Mendadak Dapat Undangan Assessment, 90 Pejabat Eselon lll Bakal Digeser

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – 90 pejabat eselon lll jajaran Pemko Banjarmasin mendadak diwajibkan untuk mengikuti assessment uji kompetensi oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjarmasin.

Assessment dijadwalkan dua hari mulai Kamis sampai Jumat (27-28) di Balaikota Banjarmasin.

Menurut Kepala BKD Diktat Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, assessment dilakukan untuk mengukur potensi dan skill pejabat yang bisa saja hasilnya untuk penempatan sesuai kebutuhan organisasi dilingkup Pemko Banjarmasin.

“Mereka yang mengikuti assessment adalah para pejabat eselon lll. Semuanya berjumlah 90 orang dan ini wajib diikuti,” katanya saat dihubungi lewat Whats App, Rabu (26/10)

Ditanya apakah hasil pengujian nanti dipakai untuk mengisi beberapa jabatan di SKPD yang kosong? Totok menjawab tidak hanya itu, selain bisa untuk mengisi jabatan yang kosong juga bisa untuk perotasian sesuai dengan hasil masing-masing.

Ia pun menyatakan, sekarang ini ada dua jabatan eselon ll yang kosong yakni Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi yang baru ditinggalkan purna tugas oleh Ir Muryanta. Kemudian Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol, yang ditinggalkan difinitifnya M Kasman karena sedang menjalani hukuman.

Kemudian untuk jabatan eselon lll juga ada dua yang kosong yakni Kabag Administrasi Pembangunan dan Sekretaris BKD Kota Banjarmasin.

“Ada beberapa yang kosong, tapi nanti juga akan menyusul lagi ASN yang masuk purna tugas, seperti Pak Doyo awal tahun depan sudah pensiun dan beberap eselon lll juga ada,” bebernya.

“Saya harap hasil assessment ini benar-benar bisa dapat mengukur ASN yang profesional sesuai dibidang yang diharapkan. Sehingga sinergitas untuk membangun kota Banjarmasin dan programnya berjalan dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Related posts

Gala Dinner KI se-Indonesia, Paman Birin Pastikan Transparansi Sejahterakan Rakyat

Banjarmasin Duduki 593 Dari 1.000 Kota Terbaik se-Dunia

Dispora Kalsel Siapkan Even Agustus-an, Harjad Kalsel dan HUT RI 2024

1 comment

FKS Banjarmasin Belajar Sukses ODF dan Wistara Di Malang - Barito Post Kamis, 27 Oktober 2022, 11:33 - 11:33
[…] Baca Juga: FKS Banjarmasin Belajar Sukses ODF dan Wistara Di Malang […]
Add Comment