Membanggakan, 2 Atlet Cilik Brazilian Jiujitsu Ini Harumkan Nama Banua Di Event Nasional

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
Dua atlet cilik Brazilian Jiujitsu harumkan nama banua di event ADCC Indonesian National di Bali.(foto : ist)

Bali, BARITOPOST.CO.ID – Raihan prestasi yang membanggakan diperoleh atlet Brazilian Jiujitsu (BJJ) dari Magma Jiujitsu Banjarmasin pada event ADCC Indonesian National di Bali, Sabtu (15/6/2024).

Turun di 10 Kelas tanding yang berbeda, semua kelas tanding yang diikuti berhasil meraih medali. Bahkan untuk di kelas kids atau anak-anak, dua atlet cilik, yakni Mikhail Alaric Salan dan Maximillian Keneth yang sama-sama masih berusia 9 tahun berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Pelatih di Magma Jiujitsu Banjarmasin, Ignasius Rizki Salan mengatakan kebanggaannya terhadap hasil seluruh atlet BJJ yang ikut bertanding, khususnya untuk kelas anak-anak hal ini diluar ekspetasinya.

Baca Juga: Polresta Peduli Cagar Budaya Melalui Revitalisasi Mesjid Sultan Suriansyah Banjarmasin

“Ini merupakan event pertama Alaric dan Kenneth, sangat membanggakan apalagi ini merupakan event nasional dan lawan tanding terakhir di final merupakan orang luar negeri,” katanya.

Adapun kedepannya masih banyak yang harus dibenahi terkait teknik dan kekuatan fisik dan diharapkan hal ini juga menjadi motivasi agar banyak anak-anak Banua bisa ikut berlatih agar olahraga beladiri ini lebih meluas di Kalimantan Selatan.

Total perolehan medali sebanyak 10 buah, yakni 2 medali emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment