Masalah Sepele, Pengamen Pasar Lama Tewas Diclurit

PELAKU PEMBUNUHAN-Dengan menggunakan sajam jenis Clurit, pelaku bernama Muhammad Iqbal ini menyerang Muhammad Rizky Fadillah alias Iki alias Itak hingga tewas di Pasar Lama, Selasa (16/3/2021) dinihari. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Baru dua bulan lalu kejadian seorang pengamen di Pasar Lama tewas, kejadian serupa di lokasi yang sama kembali seorang pengamen merenggut nyawa. Seorang pengamen bernama Muhammad Rizky Fadillah alias Iki alias Itak (17) tewas meregang nyawa setelah diserang , Selasa (16/3/2021) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita. Korban ditusuk pakai senjata tajam (sajam) jenis Arit alias Clurit di perut atas sebelah kiri dan di punggung sebelah belakang hingga tewas di tempat kejadian

Itak dihabisi Muhammad Iqbal (24) di Jalan Perintis Kemerdekaan Pasar Lama Laut Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah. Tepatnya di dekat Langgar Al Hidayah RT 04. Warga Jalan Berangas Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu pun tersungkur jatuh ke tanah.

Peristiwa itu bermula saat korban dan temannya Jamilah (13) dan Nurhayati (16) sedang duduk-duduk sambil berbincang-bincang. Tidak lama kemudian datang pelaku dalam kondisi mabuk, kemudian marah-marah karena kursi yang ingin diduduki diambil korban.

Pelaku menyuruh korban untuk mengembalikan kursi tersebut, namun korban tidak mau mendengarkan. Kemudian Iqbal mengancam korban” AKU BUNUH IKAM TEMPULU AKU MEMBAWA WASI” (saya bunuh kamu selagi saya membawa senjata tajam).Pelaku yang sudah kalap langsung memukul korban dengan tangan kosong ke arah badan dan kepala korban. Kemudian dilerai saksi, setelah itu saksi mengajak korban menjauh.

Akan tetapi tidak lama kemudian sekitar satu jam berselang datang pelaku dengan posisi berlari sambil memegang senjata tajam jenis pisau arit (celurit).

Pelaku mendekat dan langsung mengayunkan Arit tersebut ke arah badan korban berkali kali hingga korban tertunduk. Kemudian saksi melerai dengan menarik tubuh korban dan pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian.

Korban dibawa oleh warga ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, namun naas pemuda masih berusia belasan tahun iti dinyatakan telah meninggal dunia.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi mengatakan, usai kejadian pihaknya langsung mencari dan menciduk pelaku di rumahnya Jalan Sulawesi Gang Irian II No 19 RT 03 juga di kawasan Kelurahan Pasar Lama, pukul 02.00 Wita dinihari.

Sementara barang bukti satu bilah Arit dengan gagang terbuat dari kayu warna coklat disita polisi.
“Pelaku kami bekuk satu setengah jam kemudian di rumahnya saat sedang tidur. Kini tersangka dijerat sesuai Pasal 338 Atau 351 Ayat 3 KUHPidana ,”bebernya.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Related posts

Malam Minggu Berdarah di Kuin Cerucuk, Lima Tusukan Tewaskan Sopir Truk Lepas

Gerebek Rumah Warga di Antasan Raden Teluk Tiram, Polisi Sita Sabu 4,44 Gram

Pelaku Curanmor di Cendana 2A Banjarmasin Tertangkap di Gambut saat Curi Ponsel