Lapangan Tembak Kalsel Ditarget Rampung 2024

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Pembangunan lapangan tembak Kalsel di kawasan Jalan Golf Landasan Ulin, Banjarbaru, sedang dikerjakan. Targetnya rampung dipenghujung tahun 2024.

Lapangan tembak baru Kalsel tersebut dengan luas 166 meter x 31 meter dan volume 7.500 meter kubik.

“Lapangan tembak ini akan dilengkapi dengan fasilitas indoor 10 meter dan outdoor 10 meter, 20 meter, 25 meter, dan 50 meter,” sebut Kadispora Kalsel Hermansyah melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Heru Susmianto, Selasa (9/7).

Pembangunan lapangan tembak ini, lanjutnya, dilakukan dalam dua tahap, dengan total anggaran Rp7,8 miliar. Pada tahap pertama di tahun 2023, dialokasikan dana sebesar Rp3,8 miliar, dan sisanya Rp4 miliar di tahun 2024. “Lapangan tembak baru ini ditargetkan selesai pada tahun 2024,” ucapnya yang didampingi Asean Kamil sebagai
Kasi Sarana dan Prasarana Dispora Kalsel.

Baca Juga: Karateka Kalsel Sumbang Medali, Asean University Games (AUG) 2024

Keberadaan lapangan tembak ini, sambungnya, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para atlet menembak Kalsel untuk berlatih dan mengembangkan bakat, serta menjadi ikon baru olahraga menembak di Kalimantan Selatan.

“Pembangunan venue menembak ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk memenuhi permintaan Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalsel terkait sarana dan prasarana latihan,” tuturnya.

Pembangunan lapangan tembak ini, ditambahkannya, juga merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misi “Kalsel Juara”.

“Diharapkan dengan adanya lapangan tembak ini, para atlet menembak Kalsel dapat berlatih dengan maksimal dan meraih prestasi yang membanggakan diberbagai even nasional hingga internasional,” beber Heru Susmianto.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment