Kreatif dan Edukatif, Jalan Santai Di Barat Sambil Pungut Sampah

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Ratusan warga Kecamatan Banjarmasin Barat beraksi memungut sampah sambil jalan sehat dalam rangka menyambut hari jadi kota Banjarmasin yang ke-496, Sabtu (24/9).

Kegiatan yang juga sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat itu dilepas oleh Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riadi.

Machli menyampaikan, kegiatan jalan santai selain dapat menyehatkan badan dan dibarengi dengan aksi bersih pungut sampah, tentu sangat bagus untuk edukasi kepada generasi dan langsung kepada warga sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi, jalan santai sambil memungut sampah. Ini kegiatan yang inovatif dan mendidik,” bebernya.

Manya Kedis Kesehatan Kota Banjarmasin ini melanjutkan, kegiatan ini juga dapat mengajarkan masyarakat untuk bisa memilah sampah dari rumahnya, antara sampah kering dengan sampah basah.

Sampah kering, seperti botol plastik dan barang lainnya bisa ditabung ke bank sampah. Kemudian sampah basah, seperti dedaunan atau sisa sisa sayuran di rumah agar dibuat menjadi kompos.

Dengan begitu, permasalahan sampah di kota Banjarmasin bisa dikurangi dari kebiasaan warga tersebut. Apalagi sekarang ini penampungan sampah di TPA sudah semakin berkurang.

Sampah dari tingkat rumah tangga maupun tingkat RT hingga kelurahan itu bisa dikelola sendiri. Karena keterbatasan lokasi tempat Pembuangan akhir yang dimiliki oleh pemerintah kota Banjarmasin sehingga

“Ini menjadi persoalan bersama membutuhkan kesadaran masyarakat agar sama sama mewujudkan Banjarmasin bersih wan nyaman,” tutupnya.

Penulis : Hamdani

You may also like

Leave a Comment