oleh

Komunitas Honda Kompak #Cari_Aman

Banjarmasin, BARITO – Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (IMHKST) menjunjung tinggi keamanan dan keselamat saat touring.

Tim Safety Riding Trio Motor dengan sigap mengisi kesempatan ini. Tampak Instruktur Safety Riding Trio Motor Yoga Prabowo memberikan arahan. “Pentingnya keselamatan saat berkendara dan diingatkan kepada komunitas pecinta motor Honda. Sebab hobi mereka melibatkan kendaraan bermotor dan jalan raya,” ujarnya, didampingi Instruktur Safety Riding  Astra Honda Motor, Deni Surahman.

Ia menyebutkan, sangat mendukung dan bergandeng tangan  untuk mengingatkan pentingnya saling menjaga satu sama lain terhadap keselamatan berlalu lintas. “Apalagi brosis yang tergabung dalam komunitas Ikatan Motor Honda ini sering berkegiatan, seperti kopdar dan touring ke luar kota,” tambah Yoga Prabowo.

Ketua Umum IMHKST Mustiar turut menggaris bawahi mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara.  “Anggota komunitas bisa menjadi contoh dalam hal mematuhi tata tertib saat berkendara di jalanan,” tuturnya.

Selain itu, kata pria yang sering disapa Tiar ini, anggota komunitas IMHKST bisa menjadi contoh dan pelopor yang baik ke masyarakat umum, dengan mematuhi tata tertib, menggunakan safety gear yang lengkap termasuk sarung tangan, jaket tangan panjang, sepatu dan tentunya masker dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sosialisasi safety riding digelar bertatap muka langsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Peserta menyimak materi dan duduk berjarak tanpa ada kontak fisik. Hal ini tentunya tidak membuat kegiatan ini menjadi kurang meriah. Terbukti diakhir acara, peserta dengan antusias melakukan tanya jawab dengan Instruktur Safety Riding. Dengan tagar #Cari_Aman, Honda berharap masyarakat bisa menjadikan disiplin, taat dan tertib berkendara dan menjadi kebiasaan yang diterapkan sehari-hari.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed