Komunitas AHS Banjarmasin, Jajal Keindahaan Alam Laksado

Beberapa anggota AHS yang dikomandoi AKBP Purnawirawan HM Uskiansyah SE MM saat berfoto didepan pintu gerbang objek wisata air panas Alam Tanuhi.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Komunitas Asal Hati Senang (AHS) yang dikomandoi AKBP Purnawirawan HM Uskiansyah SE MM menghelat perjalanan Touring wisata ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tepatnya wisata di Desa Laksado, Senin dan Selasa (27-28) kemarin.

Touring ini dilaksanakan sebagai aktivitas silaturrahmi yang dilakukan para anggota AHS dimana biasanya mereka menggenjot sepeda, namun kali ini mengendarai roda dua.

“Touring wisata ini kami lakukan untuk refreshing bagi para anggota AHS. Selain itu juga sebagai agenda silaturrahim para anggota,” ujar Uskiansyah yang merupakan caleg wilayah Banjarmasin Timur dari Partai Golkar ini, ditemui Selasa (27/2).

Dengan jarak tempuh kurang lebih 130 kilometer dijajal
para anggota AHS yang terdiri dari latar belakang profesi dan usia, dikatakan tak merasakan kelelahan dalam perjalanan.

“Alhamdulillah tak banyak halangan dan rintangan, karena kami memang mengutamakan keselamatan, safety riding,” kata Uski yang saat touring mengendarai kendaraan roda dua Honda Scoopy berwarna kuning khas partai Golkar.

Baca Juga: Kemenag dan Imigrasi Balangan Koordinasikan Kesiapan Paspor Jemaah Haji

Alam Laksado memang menyuguhkan pandangan alam yang eksotis. Terletak di kaki Pegunungan Meratus tempat ini sangat terpencil. Butuh 4 hingga 5 jam berkendara jalur darat dari kota Banjarmasin.

“Meskipun penuh tantangan, waktu dan tenaga yang dikuras dapat terbayarkan dengan keindahan alam yang ditawarkan,” kembali ujar mantan tiga Kapolsek di wilayah Banjarmasin ini.

Dikatakan, berada di alam Laksado para anggota komunitas juga menyempatkan diri bertualang di Sungai Amandit yang deras. Dengan bamboo rafting atau arung jeram dengan rakit bambunya.

Tak hanya itu mereka juga memanjakan diri dengan berendam di air panas Alam Tanuhi yang katanya bisa membuat badan kembali fit usai bercapek-capek naik bamboo rafting.

Diwaktu sebelumnya para komunitas AHS juga menjajal keindahan alam bukit Mandiangan di Kabupaten Banjar.
“Insya Allah touring seperti ini akan terus kami gelar, dengan harapan selain untuk ajang silaturahmi juga refresing bagi pencinta goes yang tergabung di AHS,” tutup Uski yang juga merupakan Koordinantor Pemenangan Wilayah Kalsel 1 DPD Kalsel Partai Golkar ini.

Penulis: Filarianti

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Supian HK Serahkan Pokir DPRD Kalsel kepada Gubernur Di Musrenbang RKPD 2025

Jadi Ajang Promosi Wisata, Pemkab Kotabaru Gelar Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024

Wisata Teluk Tamiang Jadi Destinasi Favorite Wisatawan