oleh

Komunikasi Harus Terarah dalam Pemerataan Pembangunan  

-Bandarmasih-1.353 views

Banjarmasin, BARITO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin mengharapkan agar komunikasi harus terarah, khususnya dalam pemerataan pembangunan ataran pusat kota hingga kawasan pinggiran.

Harapan tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Budi Wijaya kepada wartawan.

Menurutnya, Pemko Banjarmasin harus saling bersinerginya dalam penanganan pembangunan antara pusat kota hingga kawasan pinggiran yang harus berimbang, sehingga pembangunan tidak timpang.

Apalagi menurutnya, untuk kawasan pinggiran masih banyak yang belum tersentuh pembangunan, terutama masalah jalan jembatan dan infrastruktur lainnya.

Politisi PKB ini menjelaskan, jalinan komunikasi yang baik sangat penting dalam menjadikan pembangunan kota terarah.

Budi menginginkan, selain infrastruktur pelayanan kesehatan dan pendidikan juga diprioritaskan, sehingga saat reses kemudian musrembang tidak ada lagi keluhan warga daerah pinggir Kota.

Memang diakuinya untuk pembangunan di pusat kota, sebagian besar sudah dilaksanakan, seperti pengaspalan dan pembetonan jalan-jalan lingkungan sebagian besar sudah terlaksana, sehingga tak jarang setiap sisi gang dan jalan lingkungan sudah dilakukan perbaikan.

“Memang untuk pembangunan kawasan perkotaan seperti jalan-jalan lingkungan, dan gang-gang, sebagian besar sudah di aspal dan juga dibeton, sehingga sudah sangat jarang gang atau jalan lingkungan yang tidak diperbaiki,” katanya.

Dia mengharapkan agar pembangunan dikawasan pinggiran juga tetap menjadi perhatian dari Pemko Banjarmasin, dicontohkannya untuk kawasan Banjarmasin Selatan seperti di Jalan Kuin Besar dan Kuin Kacil, karena akses jalan darat menuju kesana harus diperhatikan, agar masyarakat tidak lagi melakukan  aktivitas melalui sungai.

“Inilah yang harus kita perhatikan bersama, baik di DPRD Kota Banjamasin dan juga Pemko Banjarmasin,” harapnya.

Apalagi menurutnya, Kota Banjarmasin merupakan Kota Metropolitan pedagangan dan jasa, sehingga pembangunan secara berkesinambungan harus terus dilakukan, baik di pusat kita, juga di pinggiran kota.

Dikatakannya, untuk pembangunan di tengah kota seperti Siring, saat ini sudah banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana berwisata keluarga, baik dari daerah, maupun manca negara.

Sehingga hal tersebut tentu saja akan menambah PAD, juga pendapatan bagi masyarakat kecil, seperti PKL yang berjualan disekitar lokasi. del

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed