Koleksi Buku Di Perpustakaan Unukase Terus Bertambah, Baru ini Prof Nazmi Hibahkan Puluhan Bukunya

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Prof Nadzmi Akbar menyerahkan koleksi bukunya kepada Perpustakaan Unukase Banjarmasin

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (Unukase) menerima buku hibah dari Prof. Dr. Nadzmi Akbar, Guru Besar Bidang Manajemen Bimbingan dan Penyuluhan UIN Antasari Banjarmasin, Kamis (27/6/2024).

Buku-buku tersebut dapat menambah koleksi di perpustakaan Unukase dan menambah daya tarik minat baca mahasiswa.

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (Unukase) Najmi Fuady, menyampaikan, bahwa buku-buku hibah itu untuk menambah koleksi buku fiksi dan nonfiksi.

Ia juga menyampaikan, hibah buku merupakan salah satu program unggulan dari Perpustakaan Unukase yang bertujuan untuk menambah koleksi di Perpustakaan.

Baca Jgua: Menjelang Pilkada, Jurnalis Kalsel dan Bawaslu Kalsel Main Bola Bareng

Program ini disasar kepada Para Ulama, Tokoh, Aktivis dan Warga NU yang mungkin memiliki koleksi pribadi buku berlebih, nantinya tim akan datang untuk mengambil buku-buku tersebut.

Tidak ada batasan jumlah maupun judul buku yang disyaratkan, jika layak baca maka tim akan siap menjemputnya. Hal ini juga bertujuan untuk mewujudkan visi-misi Perpustakaan Unukase, selain sebagai pusat sumber ilmu pengetahuan warga kampus, juga sebagai Pusat Dokumentasi dan Kearsipan Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan yang akan menyediakan sumber referensi baik sejarah, biografi tokoh serta karya-karya tulis ekosistem nahdlatul ulama di kalimantan selatan.

“Kita berterima kasih kepada donatur buku Prof. Dr. Nadzmi Akbar, yang telah memberikan sumbangsih luar biasa, menambah koleksi buku-buku untuk kemajuan perguruan tinggi ini,” ungkap Najmi.

Buku yang baru diterima kemudian disortir sesuai jenis dan diberi nomor punggung, untuk memudahkan penempatan dan memudahkan pemustaka.

“Keunggulan Perpustakaan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan ( UNUKASE), fasilitas yang memadai, tersedia wi-fi, air mineral, ruagan ber AC dan ruang baca yang luas dan bersih sehingga membuat mahasiswa senang berkunjung ke perpustakaan,” pungkas salah satu mahasiswa kepada Humas.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment