KETUA WALUBI Kalsel Tutup Usia, Dikenal Sosok Sederhana dan Bergaul Ramah dengan Semua Kalangan

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
BARITO -Tokoh yang juga Ketua DPD WALUBI (Perwakilan Ummat Budha Indonesia) Kalsel (Kalimantan Selatan), Drs.Ec.Sumpono Kangmartono, MM atau akrab disapa Apau (Ciang Chao Pao) tutup usia di umur 68 tahun, Rabu (5/10/2022) ,Apau dalam kondisi sakit dan sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin, tutup usia, sekitar pukul 00.15 WITA, kini jenazah disemayakamkan di Mulia Sejahtera Jalan Veteran Banjarmasin.

Sumpono Kangmortono,  merupakaan omnya dari Aming (tokoh muda pengeleloa Hotel Barito dulunya)  dikenal sosok yang sederhana dan bergaul dengan semua kalangan,

“Iya beliau orangnya ramah dan tak pernah membeda-bedakan dalam pergaulannya sehari hari. Semua dirangkul beliau,” kenang H Arif, salah satu rekan Aming.

Baca Juga:
Selain Ecoton, ULM Juga Klaim Sungai Martapura Tercemar Mikroplastik
Perdana, Amkesi Gelar Pelatihan Sertifikasi Mediator Secara Mandiri

Almarhum Sumpono Kangmartono Ketua DPD WALUBI Kalsel periode 2022-2025, yang dilantik, pada Sabtu (9/7/2022) silam.

Apau terpilih secara aklamasi saat Musprov pada 29-30 Desember 2021. Untuk pengurus KCBI dilatik bersamaan diketuai Sutawijaya Kamgmartono.

Dari pemberitaan sebemumnyam saat pelatikan itu dihadiri perwakilan DPP Walubi, Eric Fernando. Sedangkan dari KCBI Pusat yang hadir Ketua Umum, yakni Bhikkhu Dhammavuddho.

Dan kini apa kenginan alamarhum, tentunya harus ditindaklajuti generasi penerus.

“Pengurus DPD WALUBI dan KCBI  bisa lebih menunjang kerukunan antar umat beragama di daerah, yang selama ini dinilai sudah baik,” ucap Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel, Ilham Masykuri pada waktu itu. aha

You may also like

Leave a Comment