Ketua TP PKK Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Singkong

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Ketua TP PKK serahkan bantuan alat pengolahan singkong kepada Kelompok Wanita Tani Asoka

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas produksi para petani wanita di Hulu Sungai Tengah (HST), kelompok wanita tani menerima manfaat berupa satu paket peralatan pengolahan singkong melalui Dinas Pertanian. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, di Halaman Balai Desa Kabang Kecamatan Limpasu,Selasa (08/05/2024)

Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menyampaiakan dalam kesempatan yang berharga ini, Sebagai ketua Tim Penggerak PKK merasa sangat senang dan bersyukur bisa hadir di tengah-tengah kita semua.

Baca Juga: Gubernur Jebol Gawang Bank Kalsel, Sepakbola Paman Birin Tropy VII 2024

“Acara pemberdayaan perempuan melalui kelompok wanita tani adalah suatu momen yang amat penting bagi kami dalam memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh anggota masyarakat, terutama bagi kaum perempuan,” jelasnya.

Ny Cheri Bayuni Budjang juga mengatakan, Sebagai tulang punggung keluarga dan garda terdepan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, Memegang peranan yang sangat krusial. Kami dari PKK ingin menegaskan komitmen kami dalam mendukung perempuan-perempuan di desa ini untuk dapat mandiri secara ekonomi, Serta meningkatkan kualitas hidup mereka

Baca Juga: Haji Sani Maju Pilkada Tabalong 2024

“Hari ini telah dilakukan penyerahan secara simbolis paket 1 peralatan pengolahan singkong kepada kelompok wanita tani di sini. Peralatan ini bukan hanya sekadar alat, Tapi juga merupakan lambang dari upaya kita untuk mengembangkan potensi perempuan di bidang pertanian modern. Dengan alat ini, mereka dapat memperoleh hasil yang lebih optimal dengan penggunaan lahan dan sumber daya yang lebih efisien,”ungkapnya

Cheri berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan pelatihan serta bimbingan kepada kelompok wanita tani ini agar mereka dapat mengoptimalkan penggunaan peralatan hidroponik ini dengan baik.

“kami yakin dengan semangat kerja keras dan kolaborasi yang solid, mereka akan mampu mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha pertanian mereka,”tutupnya

Turut Berhadir, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Ahmad Zaid, Kepala Dinas Pertanian Budi Satrya Tanjung, TP PKK HST, Camat Limpasu dan Kelompok Wanita Tani Desa Kabang.

Penulis: Yufanata Tuapatinaya
Editor: Sophan Sopiandi 

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment