Ketua TP PKK HST Sosialiasasikan Sahabat ASI

Ketua TP PKK HST Sosialiasasikan Sahabat ASI

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Cheri Bayuni Budjang menyampaikan Sosialisasi ke Sahabat ASI dalam rangka Rumbuk Stunting Kabupaten HST Tahun 2023 bertempat di Aula Bapelitbangda HST, Jumat (9/6/2023) sore.

Dalam sambutannya, Cheri Bayuni Budjang mengatakan Pokja PKK yang perlu dioptimalkan pada saat ini adalah pola asuh, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Kita mengetahui saat ini stunting menjadi salah satu aspek yang perlu mendapat perhatian di semua perangkat dan unsur yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Cheri mengatakan terkait hal itu, jajaran PKK HST telah membentuk agenda “Sahabat Asi” yang digagaskan oleh Tim PKK yang harus di sambut oleh semua unsur yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca Juga: H. Syaifullah Optimis Raih Suara Mayoritas di Konferwil ke 9 NU Kalsel

Menurutnya, peningkatan angka kasus stunting di Hulu Sungai Tengah ini salah satu faktor penyebabnya yakni permasalahan mental ibu-ibu muda. Jadi bukan hanya permasalahan ekonomi.

Dengan demikian perlu di jangkau semua pihak, terutama dari Tim PKK HST hingga ke pelosok desa.

“Tujuannya agar pola asuh atau permasalahan ibu dan wanita bisa diatasi dengan baik, terutama untuk memaksimalkan program ibu menyusui karena banyaknya manfaat ASI untuk perkembangan tumbuh kembang bayi,” ujarnya.

Cheri juga mengatakan selain itu perlunya memaksimalkan potensi gizi kepada anak terutama pemanfaatan ikan gabus yang bisa memenuhi kebutuhan gizi anak, ditambah dengan pemenuhan gizi lainnya.

“Peningkatan pelayanan ditingkat posyandu juga sangat penting agar masyarakat tidak segan untuk melakukan pemeriksaan ibu dan anak di Posyandu sehingga pemeriksaan ibu dan anak bisa terus terkontrol,” tambahnya.

 

Penulis : Yufanata/magang
Editor    : Sophan Sopiandi

  Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Terus Tingkatkan Pelayanan, RSUD H Damanhuri Barabai Gelar FKP

Amukan Api Hanguskan Bagian Dapur Rumah Warga di Barabai

Dinas Perkim HST Siap Realisasikan 335 Bedah Rumah 2024