oleh

Kejuaraan Pencak Silat Paman Birin Cup I 2018, Sebagai Wadah Pemantauan Atlet Pra PON

-Sport Barito-1.377 views
Asisten III Bidang Administrasi Umum, Heriansyah saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Paman Birin Cup I, Kamis (29/11) di GOR Hasanuddin HM. (foto: tol/brt)  

Banjarmasin, BARITO – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Kejuaraan Pencak Silat Paman Birin Cup I kelompok dewasa se Kalsel yang dibuka langsung oleh Asisten III Sekdaprov Kalsel, Drs Heriansyah, Kamis (29/11) siang dan berakhir Sabtu (1/11) malam GOR Hasanuddin HM.

Mengambil tema “Dengan pencak silat kita bergerak maju untuk menumbuhkan budaya kompetitif”, Kejurprov kali ini diharap mampu menjadi wadah untuk melakukan seleksi atlet-atlet berpotensi Kalsel.

“Kenapa kita pilih dewasa, itu agar lebih mudah mencari atlet pencak silat berpotensi di banua ini, karena selain kejuaraan juga untuk lebih mematangkan pencak silat, sebagai ajang seleksi Pra PON,” ungkap Ketua Harian IPSI Kalsel, H Djumadri Masrun, kemarin.

Sementara itu, mewakili gubernur Kalsel selaku Ketua Umum IPSI Kalsel, Heriansyah (asisten III Bidang Administrasi Umum) menyampaikan bahwa kejuaraan ini sebagai persiapan menuju Pra PON 2019 yang nanti di kirim ke PON 2020 Papua.

“Semoga mendapat emas di PON Papua. Kendati ini pertama, tapi mungkin ada selanjutnya sebagai ajang yang berkesinambungan,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Widharta Rahman menyampaikan, jumlah peserta yang bertanding mencapai 270 orang dengan 7 kelas yang dipertandingkan untuk putra dan putri.

“Kejuaraan ini kita berharap mampu memberi semangat serta peluang bagi kita menjadi tuan rumah babak kualifikasi,” tuturnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed