oleh

Kejuaraan Lemkari Banyak Libatkan Karateka Muda

Banjarmasin, BARITO – Perhelatan Kejuaraan Karate Lemkari Champion IV Banjarmasin banyak melibatkan karateka muda yang berlangsung, Sabtu (22/2) hingga Minggu (23/2) di Aula Transito, dekat flyover, Jalan A Yani Kilometer 4, Banjarmasin.

Secara keseluruhan 325 karateka yang ambil bagian dengan mengikuti kategori festival dan turnamen. Lebih menariknya lagi, even ini juga menghadirkan banyak doorprize berupa televisi 32 inchi, mesin cuci, kulkas, dan puluhan hadiah lainnya.

“Pesertanya cukup banyak yang mayoritas karateka muda dari 10 ranting. Selain itu, ada juga dari Lemkari Kapuas, Batulicin, dan Angkasa Banjarbaru,” sebut ketua pelaksana yang juga Ketua MSH Lemkari Kalsel, Bambang Sugiono didampingi M Arman (Ketua Pengprov Lemkari Kalsel) dan Hamdani (Ketua Lemkari Banjarmasin) kepada wartawan, kemarin.

Untuk ranting Banjarmasin yakni Pemda 7, DWP, Nakula Banjarmasin, Kota Madya, Plasma Tim, Panglima, AKC, Dojo Jonlin, Alalak dan Kapuas (Kalteng). “Dengan adanya kegiatan ini, bisa mengorbitkan karateka baru dan handal yang nantinya menajdi kebanggaan dan andalan Kalsel di level nasional maupun internasional,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Harian Forki Kalsel, Johansyah Muchlis,
mengapresiasi program Lemkari yang telah melaksanakan turnamen secata rutin. “Kiranya perguruan lain juga melaksanakan kegiatan seperti ini dalam rangka program kerja dan untuk mencari atlet berbakat lainnya,” tambah Ketua Forki Banjarmasin ini.

Hadir juga perwakilan Pengurus Besar (PB) Forki Johan Jou Supit yang mengaku salut dengan program tahunan Lemkari Kalsel hingga berjalan empat tahun. “Kalau Lemkari Kalsel menggelar kegiatan saya selalu mengacungkan jempol baik dalam kualitas maupun kuantitas peserta,” tuturnya.

Dari partai katagori festival kata putri SMA, juara diraih Nurul Haniah dengan nilai 18,4 disusul  Helena Celsiya nilai 15,4 dan juara 3 Najwa Marista.

Di katagori SMP Putri Nur Cahaya Citra Kestari meriah gelar juara. Di kata putra SD kelas 3-4 gelar juara diraih Rihin Ardhi.

Sementara di kumite SMP putri, Erika Ayu P Menjadi juara setelah di final menang atas Annisa. Di kumite SMA Putri Imelia Putri menang atas Febby Putri A.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed