oleh

Anton Gunadi Layak Dianugrahi Tokoh Bulutangkis Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Sebagai Ketua Umum Pengprov PBSI Kalsel untuk kali kelima, Anton  Gunadi mendapat apresiasi tinggi. Bahkan big boss Bina Banua Grup itu dianggap sudah selayaknya dianugrahi bintang sebagai tokoh bulutangkis Kalsel.

Sudah dua puluh tahun, Anton Gunadi memimpin PBSI Kalsel. Kini   kembali dipercaya menakhodai induk organisasi terbesar bulutangkis di daerah untuk priode kelima (2019-2023) yang dilantik langsung Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Alex Tirta, yang mewakili Ketua Umum PB PBSI Wiranto, Sabtu (22/2) malam di Ballroom Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

Dalam acara pengukuhan tersebut, juga dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Faried Fakhmansyah mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sekretaris KONI Kalsel Enly Hadianoor, beberapa Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI kabupaten/kota se Kalsel.

“Sudah saatnya, Anton Gunadi, dianugrahi bintang sebagai tokoh bulutangkis Kalsel. Mengingat dedikasinya yang begitu besar dan sebuah kepercayaan dalam waktu yang cukup lama. Hal ini tidak pernah ada dalam cabang orahraga di tanah air,” sebut Alex Tirta.

Sementara Sekretaris KONI Kalsel, Enly Hadianoor yang mewakili Ketua Umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama, juga meyebutkan sosok Anton Gunadi yang dipilih secara aklamasi sangat layak disebut sebagai tokoh bulutangkis Kalsel. “Komitmen dan konsistensinya dalam membina bulutangkis di Kalsel, Anton Gunadi, merupakan
Bapak Bulutangkis Kalsel,” ucap Enly.

Dalam sambutan, H Faried Fakhmansyah, menyambut baik
kembalinya Anton Gunadi memimpin Pengrov PBSI Kalsel. “Anton Gunadi memiliki peran besar dalam perkembangan olahraga bulutangkis di daerah ini. Selama memimpin tidak pernah ada  proposal atau bentuk permintaan bantuan ke Pemprov Kalsel untuk kegiatan pembinaan atlet bulutangkis,” ucapnya.

Sebagai Ketua Umum PBSI Kalsel, Anton Gunadi merasa terpanggil untuk mengabdi demi kemajuan dan perkembangan daerah. “Sebagai putra derah, sebuah kehormatan bisa dipercaya dan berbuat sesuatu yang terbaik bagi daerah. Sebuah kebanggaan masih bisa terus berjuang melalui bulutangkis,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pelantikan ini, Anton Gunadi juga menyerahkan bonus kepada atlet bulutangkis Kalsel, M Rivani, yang berhasil menyabet gelar juara tiga dalam Kejuaraan Taruna Bulutangkis di Palembang, belum lama ini. Ketua DPRD Kasel, H Supian HK, pun secara sepontan memberikan bonus tambahan.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed