Kehadiran Gatriwara diharapkan Dongkrak Kinerja DPRD Kalsel

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK kukuhkan kepengurusan Gatriwara Kalsel periode 2019-2024.(foto : sophan/brt)

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak 30 anggota Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2019-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK.

Kehadiran organisasi Gatriwara Kalsel yang diketuai Hj Faridah Supian HK ini diharapkan kedepannya mampu mendongkrak kinerja dewan provinsi.

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menyatakan peran istri-istri wakil rakyat yang berkecimpung di DPRD Kalsel sangat besar dalam menunjang kinerja anggota dewan untuk kemajuan Bumi Lambung Mangkurat.

“Suami yang hebat itu karena peran istri disampingnya,” ucap Supian HK di Banjarmasin, Senin (23/11/2020).

Lanjut Supian HK, karena itu pengukuhan Gatriwara Kalsel ini salah satu langkah dalam memperjuangkan aspirasi yang ada di masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan.

“Peran istri anggota dewan harus mampu memberikan masukan-masukan kepada suaminya dalam melakukan pekerjaan sebagai wakil rakyat,” pesannya.

Politisi Golkar ini juga mengingatkan peran istri harus mampu berkolaborasi dengan baik terhadap kabupaten/kota yang terdapat di Kalsel, agar mampu menyerap aspirasi yang ada di daerah.

Sementara itu Ketua Gatriwara Kalsel Hj Faridah Supian HK mengatakan pengukuhan pengurus Gatriwara Kalsel diharapkan kedepannya dapat menunjang peran wakil rakyat Kalsel dalam melakukan pekerjaannya.

“Kita harus saling mendukung satu sama lain,” pesannya.

Hj Faridah menyatakan pasca pengukuhan kepengurusan Gatriwara Kalsel, maka kedepannya akan menyusun strategi dan program kerja yang nantinya akan menunjang peran suami sebagai wakil rakyat Kalsel dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan banua tercinta.

Penulis : Sopian

Related posts

Konsulidasi Bawaslu RI dengan Media Sebagai Pilar Demokrasi

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif

Cegah Radikalisme, BNPT Gelar Smart Indonesia Bersatu Bangsaku