Kawal MTQ Nasional 2022 Kalsel 7.000 Personel Pengamanan Dikerahkan

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin,BARITO –  Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 bakal segera dimulai pada Rabu (12/10/2022).

Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah terus mematangkan persiapannya dari segala aspek termasuk soal pengamanannya.

Menurut Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nurhandono melalui Kabid Humas, Kombes Pol Mochamad Rifa’i Polda Kalsel terus berkoordinasi dengan TNI termasuk Korem 101/Antasari terkait pelaksanaan pengamanan.

Kombes Rifa’i menyebut, sepanjang pelaksanaan MTQ di Kalsel dikerahkan total 7.000 personel gabungan termasuk dari TNI dan Polri.

Ribuan personel itu akan dibagi pada sejumlah posisi venue MTQ yang dilaksanakan di tiga wilayah yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

“Giat pengamanan dibagi-bagi, karena venue untuk MTQ ada 12 lokasi mulai pembukaan sampai penutupan,” kata Kombes Rifa’i, Minggu (9/10/2022).

Jumlah personel pengamanan itu juga bakal ditambah khususnya pada momen pembukaan dan penutupan rangkaian agenda MTQ.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan hadir dan membuka langsung MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalsel.

Karena itu, penebalan personel untuk pengamanan RI 1 tentu akan lebih dibanding pada hari lainnya dan dikoordinasikan oleh TNI.

Tak cuma personel, puluhan unit kendaraan patroli dari Dit Lantas Polda Kalsel maupun Sat Lantas Polres Jajaran juga dikerahkan sepanjang pelaksanaan MTQ.

Puluhan armada itu nantinya bakal bertugas mengawal mobilitas masing-masing rombongan tamu maupun peserta MTQ khususnya ketika perjalanan dari satu venue ke venue lain yang berbeda wilayah.

“Dari masing-masing Polres setidaknya dua unit kita perbantukan untuk membantu mobilitas MTQ,” terangnya.

 Penulis /Editor Mercurius

You may also like

Leave a Comment