oleh

Kapolsek Banjarmasin Utara Pantau Langsung Distribusi Gas LPG Kg

Banjarmasin, BARITO – Guna mengantisipasi terjadinya penyimpangan terhadap distribusi tabung gas LPG berat 3 Kg di wilayahnya, kapolsek Banjarmasin Utara berserta jajarannya turun langsung memantau pembagian sesuai KTP warga setempat, Rabu (24/2/2021) pagi. Bertempat di Jalan Sungai Andai RT 55, 56 dan 58 Kelurahan Sungai Andai antrian berlangsung tertib dan lancar.

Warga Komplek Jambrud pun diminta antri berjejer dan harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan masing-masing hanya dijatah satu orang satu tabung. Hingga seluruh rumah kebagian si Melon warna hijau tersebut.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra mengatakan, pengawasan langsung itu sesuai koordinasi keamanan dan ketertiban terkait Teknis dalam pendistribusian Gas LPG 3Kg kepada warga yang sempat ramai dan antrian tidak tertib pada minggu lalu.

“Jadi kita mengawasi teknis pembagian gas Elpiji itu sesuai jatah distribusi dan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang belum reda saat ini,”bebernya. Adapun upaya yang dilakukan yakni melakukan pendataan, pemantauan dan teknis pendistribusian.

Dengan melakukan Koordinasi dan Jalur route pengiriman tabung gas, termasuk pengecekan Kartu Keluarga (KK) dan stempel terkait penerima tabung gas. Hal ini dimaksudkan supaya tidak terjadi penyalahgunaan distribusi dan peruntukannya.

“Disamping pengawasan melekat itu juga kami Menwajibkan penerapan Prokes saat antrian tabung gas 3 Kg tersebut. dari warga juga kami menerima saran dan masukan keluhan terkait kebutuhan gas tersebut,”terang Kompol Indra.

Dia pun puas karena hasil yang dicapai dari giat itu terpeliharanya situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif. “Dengan pemantauan itu terlaksananya pelayanan masyarakat guna menwujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bersama terkait kebutuhan tabung gas LPG 3 Kg tersebut,”pungkas Indra.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed