Kapolresta Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Banjarmasin Utara dan Timur

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
SERTIJAB PERWIRA - Empat perwira yang melaksanakan aSerah Terima Jabatan (Sertijab) saat menjalani sumpah dan jabatan sebagai Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Banjarmasin Utara dan Timur, Selasa (14/5/2024) pagi. (foto:sum/brt).

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Sebanyak empat perwira di lingkungan Polresta Banjarmasin mutasi, dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, Selasa (14/5/2024) pagi. Pejabat yang promosi yakni Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Banjarmasin Utara dan Kapolsek Banjarmasin Timur.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Puji Firmansyah bergeser menjadi Kasubag Badal Roop Polda Kalsel. Ia digantikan oleh Kompol I Made Subagya Wirya dari Roop Polda Kalsel. I Made merupakan mantan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin, tentunya ia sudah mengenal karakter pimpinan dan bawahan seperti apa sudah bisa menyesuaikan.

Kemudian Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian menjadi Kanit di Krimsus Polda Kalsel. Penggantinya sebagai Kasatres AKP Eru Alsepa dari Kapolsek Banjarmasin Timur.

Kapolsek Banjarmasin Timur dari jabatan AKP Eru Alsepa digantikan Kompol Kompol Suaib Abdillah dari Kapolsek Cempaka Polres Kota Banjarbaru. Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol M Noor Chaidir digantikan Kompol Taufik Arifin dari Roop Polda Kalsel.

Baca Juga: Banjarmasin Jadi Calon Kota Terinovatif

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan, pejabat yang baru hendaknya dapat menyesuaikan tugas dan fungsinya. Lebih dari itu ditunggu ide dan terobosannya dalam meningkatkan kinerja pelayanan di kepolisian.

Kepada mereka juga tugas kedepan lebih berat karena ada pesta rakyat, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu diminta hilangkan ego dan tingkatkan persatuan dan kerjasama tim dalam pelayanan kamtibmas di Kota Banjarmasin.

Sabana menjelaskan mutasi ini merupakan hal yang biasa, karena promosi jabatan itu dinamika kerja. Semoga di tempat yang baru dapat meningkatkan kinerja mereka. “Selanjutnya kita akan melaksanakan agenda pilkada gubernur dan walikota, karena itu harus direncanakan dari awal persiapan pengamanannya, ” Sebutnya.

Kapolresta Banjarmasin ini menambahkan karena pendaftaran bakal calon pilkada sudah dimulai . “Selanjutnya penempatan anggota di KPU Kota, karena sudah ada yang mendaftar dari calon Indepneen, ” pungkas Sabana.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment