Kapolresta Banjarmasin Salat Jumat Bersama Alim Ulama di Mesjid Al Ihlas Polresta Banjarmasin

Dr HA Fahmy Arief MA, mantan Kepala Depag Kalsel usai kutbah Jumat foto bersama Kapolresta Banjarmasin di Masjid Al-Ikhlas Mapolresta. Termasuk Imam masjid dan kaum setempat yang juga didampingi Kabag Sumda Kompol Carto HM. (foto:sum/brt)

Banjarmasin, BARITO – Ratusan jamaah Masjid Al-Ikhlas Polresta Banjarmasin kali ini kedatangan Dr HA Fahmy Arief MA, mantan Kepala Kanwil Depag Kalsel tahun 2006-2010, Jumat (27/2019). Dalam kutbah Jumatnya, Fahmi berharap sebanyak 2.031.000 orang itu menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan sehat dan selamat.

Dia menyatakan, dari 2 juta lebih itu diantaranya 2.500 dari haji Kalsel yang juga berkumpul di Mekkah pada Sabtu depan. Untuk itu mengajak doa kelancaran jamaah haji Indonesia dan berharap bagi yang belum tahun depan sudah mempersiapkan diri.

“Calon Jamaah Indonesia merupakan paling terbesar dari negara lainnya yang mengirimkan jamaah ke Mekkah Arab Saudi,”sebutnya dihadapan ratusan jamaah, termasuk Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto dan Wakil Polresta AKBP Rahmat Budi Handoko.

Sebab lanjut guru besar Ulumul Quran UIN Antasari Banjarmasin ini, dari setiap kloter penerbangan seorang jamaah tidak bisa mengandalkan Tim Pendamping Jamaah Haji Indonesia. Karena harus siap doa dan kapan dimana serta waktunya saat menjalan ibadah haji.

“Ibadah haji ini sahih hadistnya atau valid, maka dari itu akan menjadi mabrur apabila sudah disiapkan atau bersih-bersih sebelum berangkat setahun sebelumnya”ingatnya. Kalau perlu mengundang ustad atau guru untuk bimbingan manasik haji.

Karenanya Fahmi mengingatkan, hati harus bersih dan minta maaflah kepada seluruh keluarga dan teman dan sahabat serta warga sekitar dan rekan kerja. Agar di sana dapat dimudahkan dalam menjalankan ibadah haji.

Usai kutbah Jumat, Fahmi Arif foto bersama Kapolresta Banjarmasin di Masjid Al-Ikhlas berlantai dua tersebut. Termasuk Imam masjid dan kaum setempat yang juha didampingi Kabag Sumda Kompol Carto HM.

Arsuma

Related posts

Konsolidasi Bawaslu RI dengan Media Sebagai Pilar Demokrasi

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif

Cegah Radikalisme, BNPT Gelar Smart Indonesia Bersatu Bangsaku