oleh

Kapolda Kalsel Minta Keuskupan Banjarmasin Tetap Berkontribusi Membantu Polri Menjaga Kamtibmas

Banjarmasin, BARITO – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menerima audiensi dari Keuskupan Banjarmasin, diruang kerjanya, Rabu (10/2/2021) pukul 10.30 Wita.

Dalam kesempatan yang turut dihadiri Kasubbid Sosbud Dit Intelkam Polda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengucapkan terima kasih kepada keuskupan Banjarmasin yang memiliki ratusan umat yang siap menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjarmasin secara khusus di Kalimantan Selatan secara umumnya dengan berbagai cobaan permasalahan yang selama ini terjadi.

Kapolda berharap dukungan dari Keuskupan Banjarmasin beserta staf untuk tetap berkontribusi membantu Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayahnya masing-masing melalui Gereja, Lembaga pendidikan, dan lingkungan yang ada di Keuskupan, serta tidak henti-hentinya menebarkan kebaikan dan kedamaian.

Dia pun mengingatkan kepada para Keuskupan apabila melihat, mendengar, atau merasakan adanya golongan-golongan atau suatu kelompok serta paham radikal yang intoleran terhadap pemerintah agar diserahkan kepada pihak kepolisian untuk mempermudah proses hukum.

“Polri bekerja sesuai dengan kalender Kamtibmas yaitu statis dan dinamis, dimana kalender statis adalah yang mengatur pengamanan dalam hari-hari besar seperti Natal, Tahun Baru, Idul Fitri, dan lainnya, oleh karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk memantau dan mengamankan hari-hari besar tersebut,” katanya.

Selain itu, Kapolda menyampaikan bahwa apa yang sudah dibangun dalam Keuskupan Banjarmasin ini seperti dalam bidang pendidikan sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia. Oleh karena itu pihaknya sangat mendukung program Keuskupan tersebut.

Sementara, perwakilan Keuskupan Banjarmasin mengucapkan terima kasih atas inisiatif keamanan yang selama ini diberikan oleh kepolisian terhadap Gereja-gereja Keuskupan di Banjarmasin yang tanpa diminta pun datang untuk melaksanakan pengamanan dalam hari-hari besar keagamaan.

“Keuskupan Banjarmasin siap untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed