oleh

Kapolda Kalsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan Nakes dan Putus Mata Rantai Penularan Covid-19

Banjarmasin, BARITO – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menerima kunjungan Tim Satgas Perlindungan Tenaga Kesehatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Nakes BNPB) Pusat, di Aula rumah dinasnya, Sabtu (13/2/2021) pukul 08.00 Wita.

Kedatangan Tim Satgas Perlindungan Nakes BNPB Pusat tersebut untuk melakukan Audensi dengan Kapolda Kalsel tentang menurunkan penambahan angka kematian tenaga kesehatan akibat Covid-19 serta cara memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kapolda berpendapat, keberadaan tenaga kesehatan saat ini semakin berkurang karena gugur menjadi korban terpapar Covid-19.

Untuk itu dalam kesempatan ini, Kapolda Kalsel turut mengajak masyarakat membantu Pemerintah meningkatkan keselamatan tenaga medis dan memutus rantai penularan Covid-19. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan baik di luar maupun dalam rumah.

“Satu-satunya cara bagi masyarakat adalah dengan mencegah penularan dan menjalankan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesan Kapolda Kalsel.

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H., Ka Rumkit Bhayangkara AKBP dr.Bambang Pitoyo, Sp.S., dr. Tedy Hartono (Sub Bidang Data, Monitoring dan Administrasi), Dr (DMB).Dr (Orth).dr. Norman Zainal, SpOT.M.Kes.CCD. (Sub Bidang Data, Monitoring dan Administrasi), serta Edi Kurniawan, S.Pd (LO Sub Bidang Data, Monitoring dan Administrasi).

Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed