oleh

Jelang Ramadhan, KPL Polresta Banjarmasin Dirikan Pos PPKM

Banjarmasin,  BARITO – Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba,  bagi warga pendatang hal ini merupakan kesempatan untuk pulang kampung,  Rabu (31/3/2021). Namun demikian keinginan itu bakal terkendala akan pandemi virus Corona yang terus menelan korban.

Untuk itu pihak Kepolisian melalui Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL)  Polresta Banjarmasin mendirikan Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  berskala Mikro. “Betul,  kita sedang menyiapkan Pos PPKM Skala Mikro di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti,”sebut Kepala Polsek KPL setempat AKP Arianshah usai peletakan batu pertama perumahan bago anggota Polresta di Semanda 6 Banjarmasin Timur.

Dia menambahkan karena masih kondisi wabah Covid-19 tentunya pihaknya  menegakkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut,  mulai dari pakai masker,  cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, jaga jarak dan tidak ada kerumunan serta sebaiknya di rumah kalau tidak ada kepentingan.

Selain itu juga dari pihak pelayaran juga di situ dibatasi 50 persen jumlah penumpangnya. Hal itu selain menghindari tidak ada mudik juga untuk mengurangi kerumunan massa. “Penumpang yang bertolak harus diperiksa  Rapid Antigen atau terbaru rencana nanti tes Genus,”tandasnya.

Sebenarnya agenda mudik itu juga terjadi seperti pada tahun lalu, makanya tahun ini pemerintah melarang mudik karena masih wabah virus tersebut. Untuk antisipasi itu pihak KPL juga membuat poster atau petunjuk melawan Covid-19 itud dengan 5M.

“Kepada  pedagang umum yang biasanya ada di luar Terminal juga tidak boleh lagi. Karena hal itu dapat menambah kerumunan bagi warga yang berangkat karena urusan penting atau keluarga,”pungkas AKP Arianshah.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed