oleh

Bagi Untung, Koperasi Pedami Gelar Rapat Anggota Tahunan

Banjarmasin, BARITO – Melaksanakan rutinitas tahunan, Koperasi Karyawan Pedami, PDAM Bandarmasih gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula PDAM Bandarmasih, Rabu (31/3).

Kegiatan RAT tahun ini tak seperti biasanya, karena tidak melibatkan semua langsung anggota Pedami karena alasan pandemi.

Namun, anggota lain bisa menyaksikan RAT secara virtual. Ada poin penting yang dibahas dan kesepakatan hasil RAT.

Menurut Ketua Pedami, Taufiqurrahman, pihaknya mengaku syukur ditengah pandemi sekarang ini eksitensi Koperasi Pedami tak begitu mempengaruhi. Pedami justru mengalami peningkatakan yang tentunya hasil dari kerjasama yang baik antar anggota dan pengurus.

RAT tahun ini Pedami melaporkan bahwa pendapatan mengalami kenaikan yang cukup besar yakni sekitar Rp 300 juta dari Rp 40 miliaran. Sementara sisa hasil usaha (SHU) atau keuntungan ada Rp 5 miliar lebih.

“Alhamdulillah pendapatan Pedami naik sekitar 300 juta dan SHU nya juga naik menjadi 5 miliar. SHU itu nantinya akan dibagi ke semua anggota menyesuaikan status anggotanya dan ketentuan AD ART,” bebernya usai RAT.

Taufik melanjutkan, Pedami yang dibentuk untuk kesejaheraan karyawan PDAM Bandarmasih itu. Sekarang beranggotakan sekitar 650 orang.

Demi kelancaran organisasi pihaknya memungut iuran sebesar Rp 50 ribu yang otomatis dipotong dari gaji.

Kemudian, Pedami ini memiliki dua unit usaha. Pertama unit simpan pinjam dan unit induk. Unit Induk itu meliputi usaha pengadaan barang dan jasa, pekerjaan-pekerjaan kontruksi dan outsourcing serta usaha lainnya.

“Ada dua unit usaha kita, simpan pinjam dan unit induk yang meliputi usaha. Pedami juga bekerjasama dengan PDAM daerah,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed