Jelang Musdalub, Nama Kandidat Ketua Partai Golkar Balangan mulai Muncul

by admin
0 comment 2 minutes read

Balangan, BARITOPOST.CO.ID – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Balangan, kader-kader partai berlambang pohon beringin ini mulai memunculkan nama kandidat calon ketua.

Hal ini disampaikan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan, H Puar Junaidi, S.Sos, SH, MH saat melaksanakan konsolidasi di Kabupaten Balangan, Kamis (8/9/2022).

Puar Junaidi mengatakan, telah dilakukan konsolidasi di Dapil II meliputi Kecamatan Halong yang meliputi 24 desa dan Kecamatan Juai yang meliputi 21 desa, dengan total pemilih dari dua kecamatan ini mencapai kuang lebih 22.000 orang.

“Saat bertatap muka dengan kader-kader Golkar di Kecamatan Juai dan Halong, mereka sepakat mengajukan nama Dadang yang sudah tiga periode menjadi anggota legislatif di DPRD setempat sebagai kandidat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan,” ungkap Puar Junaidi.

Terkait munculnya nama kandidat Ketua Golkar tersebut, Puar mengatakan pada prinsifnya konsolidasi yang dilakukannya setelah menerima mandat sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan sebagai upaya sinkronisasi organisasi sekaligus mencari masukan tentang kader-kader yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk memimpin dan membesarkan Golkar.

“Sebagai Plt Ketua Golkar, saya akan memberikan dukungan secara demokratis terhadap kader-kader yang berniat memimpin Golkar di Kabupaten Balangan dan syarat yang harus dipenuhi diantaranya adanya dukungan sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan di Partai Golkar,” tambahnya.

Hingga saat ini, katanya melanjutkan, memang baru satu nama yang diusulkan yaitu Dadang.

“Nanti secara resmi akan dilakukan penjaringan selama tiga hari, untuk memberi kesempatan kepada kader berpotensi lainnya untuk maju sebagai kandidat ketua,” tambahnya.

Dan sudah menjadi komitmen, kata Puar yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini melanjutkan bahwa Golkar akan mengusung kader sendiri.

“Kesempatan ini juga digunakan untuk Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, demikian pula untuk calon-calon yang akan maju dalam Pilkada Provinsi Kalsel harus ada nama dari kader partai sendiri,” ujarnya.

Kegiatan konsolidasi yang dilakukan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan yang disertai para pengurus kabupaten, mendapat sambutan antusias dari kader-kadet Golkar di Kecamatan Juai dan Halong.

Rilis    : Partai Golkar Kalsel
Editor : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment