oleh

Ini Peringatan Kasatlantas Polresta Banjarmasin bagi Pebalap Liar Dinihari,

Banjarmasin,  BARITO – Aksi balapan liar (bali)  di kawasan Jalan Akhmad Yani Km 5 Kecamatan Banjarmasin Timur

dan Kayu Tangi Banjarmasin Utara masih marak terjadi pada dinihari di malam Sabtu dan Minggu Untuk itu pihak Satuan (Sat) Lalu Lintas (Lantas) terus melakukan patroli dan jika kedapatan pelakunya bakal ditilang.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya  Senin (5/4/2021 ) menegaskan, pihaknya akan menilang lebih lama terhadap motor pelaku bali tersebut. Hal itu guna memberikan efek jera

“Kita sudah membentuk tim guna membubarkan maupun pencegahan aksi balap liar itu.  Apalagi sekarang menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah biasanya aksi bali kembali marak pada dinihari hingga subuh, “sebutnya.

Selanjutnya bagi pelaku balap liar itu nantinya akan diberi efek jera seperti knalpotnya bakal dipotong. “Nanti motor pelaku aksi bali itu akan kita potong.  Supaya mereka jangan main-main di jalanan”tegasnya.

Pemotongan knalpot itu tentunya bagi pengendara yang motornya tidak standar,  seperti mengeluarkan bunyi nyaring.  “Kepada orang tua juga diminta mengawasi anaknya,  apabila menggunakan knalpot brong alias bising itu supaya ditegur untuk diganti standar motor roda dua, “pungkas Kompol Gustaf.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed