oleh

Indocement Persiapkan Siswa dan Mahasiswa Hadapi Era Industri 4.0

Gelar Webinar dan Kuis Berhadiah

Kotabaru, BARITO – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, Kabupaten Kotabaru, menggelar webinar virtual learning untuk kalangan mahasiswa dan pelajar, yang disertai kuis dan game berhadiah menarik berupa gift marchandise Indocement.

General Manager PT ITP Tbk Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, melalui SHECSR Department Head H Teguh Iman Basoeki, mengatakan kegiatan yang baru saja digelar ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement pilar pendidikan.

‘’Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pendidikan vokasi CSR Indocement dalam mendukung program ‘SDM Unggul Indonesia Maju; serta program link and match pemerintah,’’ ujarnya kepada Barito Post, Jumat (2/4).

Pemberian materi webinar ini, menurut Teguh, bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar dan mahasiswa, sekaligus persiapan menghadapi dunia usaha dan era industri 4.0.

‘’Hal itu mengingat karakter merupakan pondasi penting dalam pembangunan manusia, terlebih saat penerapan aplikasi dalam lingkungan industri. Apabila mereka telah memiliki fisik dan mental yang kuat, perusahaan tinggal melatih kemampuan dan memberikan ilmu saat mereka praktik kerja industri,’’ ujarnya.

Ke depannya, imbuh Teguh, diharapkan setelah mengikuti webinar ini para peserta dapat menerapkan ASIST, menjadi pribadi yang berkarakter baik, bermental sehat, kuat, disiplin, jujur, berperilaku sopan dan santun, mampu bekerja sama dan siap masuk ke dunia kerja.

‘’Untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar keada mahasiswa dan pelajar, pada session tanya jawab kami memberikan kuis interaktif berhadiah berupa gift merchandise dari Indocement, ” kata Teguh.
Guru SMK Negeri 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Maritha Juliani M, SE menuturkan, kegiatan seminar yang digelar Indocement sangat menarik dan penyampaian materi juga bagus, mudah dicerna untuk para dewan guru dan siswa-siswi.

‘’Tema yang diangkat tentang Membentuk Generasi Penerus Profesional Religius Melalui Karakter Tri Sukses, kiranya dapat membekas di ingatan siswa yang mengikuti webinar. Karakter religi yang telah disampaikan diharapkan dapat membudidaya dan berakar kuat dalam tiap pribadi, menjadi orang yang bertakwa, taat aturan dan tentunya membuahkan kesuksesan bagi generasi emas Indonesia,’’ ujarnya.

Ia berharap hubungan sekolah yang terjalin sangat baik dengan Indocement dapat terus berjalan, bersama dengan program vokasi Indocement.

Zihan Nur Jannah, siswi SMK Negeri 2 Simpang Empat, salah satu pemenang kuiz yang beruntung mendapatkan gift marchandise Indocement mengatakan, materi yang diberikan narasumber dari Indocement sangat menarik. Kegiatan yang digelar juga membuatnya penasaran mengikuti sampai sesi terakhir.

“Terima kasih untuk hadiahnya, saya tidak menyangka termasuk beruntung yang mendapatkan hadiah. Senang banget rasanya, gak nyangka juga bisa menang,’’ ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 86 peserta, terdiri dari pakar pendidik, dosen, mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat, Politeknik Banjarmasin, dan Politeknik Kotabaru.

Kemudian, siswa SMK Negeri 1 Kotabaru, SMK Negeri 2 Kotabaru, SMK Negeri 1 Simpang Empat, SMK Negeri 2 Simpang Empat, SMKS Kodeco Simpang Empat, dan SMKS Tunas Bangsa Batulicin; serta Lembaga Pendidikan, Lembaga Pelatihan Mitra Insan Kotabaru.

Rilis
Editor: Dadang Yulistya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed