oleh

Ibnu Ingin 52 Kelurahan Dibentuk Karang Taruna

Banjarmasin, BARITO – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, apresiasi pelantikan Pengurus Karang Taruna (KT) Ksatria Pemuda, Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Minggu (14/2) di Jalan Nakula.

Hadir juga Ketua KT Provinsi Kalsel, Irwansyah, Ketua KT Kota Banjarmasin Arbaniansyah, Anggota DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia dan Plt Lurah Pemurus Dalam.

Dilantiknya kepengurusan KT tersebut merupakan pembentukan yang ke 31. Ibnu menyambut bangga, karang taruna di Banjarmasin sudah mulai menunjukan eksistensinya seperti pada masa kejayaan dulu.

“Mudahan dengan dibentuknya yang 31 Karang Taruna ini dapat bersinergi dengan program pemerintah kota Banjarmasin,” kata Ibnu dalam sambutannya.

Ibnu juga berharap, dibentuknya KT ini bisa menyusul KT tingkat kelurahan lainnya. Artinya, orang nomer satu di Banjarmasin ini ingin sisa 21 dari 52 Kelurahan di Banjarmasin ini tahun ini semuanya sudah dibentuk. Dengan begitu adanya KT bisa menjadi wadah masyarakat dalam berkarya, meningkatkan kesejahteraan dan kontribusi untuk lingkungan.

“Yang terpenting karang taruna ini menjadi wadah kreatifitas, produktif, dan bahkan energi daripada banyak di rumah,” katanya.

Ibnu juga berpesan, terkait soal dukungan kegiatan, pengurus KT diharapkan bisa berkonsultasikan dengan Dinsos, bagaimana soal plening proposalnya kegiatan.

Sementara itu, Ketua KT Kota Banjarmasin, Arbaniansyah, tantangan yang dipercayakan walikota optimis dilaksanakan tahun ini.

Namun perlu menjadi perhatian, Ia mengkritik, ada bebeapa kelurahan yang belum berani membentuk karang taruna di wilayahnya dengan alasan yang belum bisa diterima pihaknya.

Kemudian itu, pihaknya berharap banyak dukungan dari pemerintah. Misalnya diberikan anggaran khusus demi kelancaran opersional KT.

“Kami harap ada dianggarakan untuk kegiatan kami, yaa kalau ada dan dikabulkan sehingga semua program kita bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” katanya.

Ketua KT Ksatria Pemuda, Amin Rachman mengaku senang. Sebagai bentuk kontribusi pemuda, pihaknya setelah ini ia dan anggitanya membentuk kegiatan Bank Sampah dan kegiatan lainnya yang bermanfaat.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed