oleh

Hujan Deras Bangunan Kios di Pasar Ujung Murung Runtuh Diterpa Angin

Banjarmasin, BARITO – WARGA di kawasan  Pasar Ujung Murung yang sebagian berada di rumah    usai sholat maghrib mendadak geger menyusul suara bangunan runtuh saat  hujan deras beserta angin kencang Senin pukul 18.54 Wita.  Mereka pun berhamburan  keluar dan melihat beberapa bangunan kios di pasar ujung murung Rt.09, Rw. 02, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah runtuh.

Dari pantauan Barito Post,  beberapa bagian badan material bangunan  runtuh ke badan jalan. Puing-puing bangunan yang runtuh tersebut saat ini sedang dievakuasi oleh warga.

Ahyar (52), salah satu saksi  mata dan korban motornya yang tertimpa banhunan kepada wartawan  mengatakan, saat kejadian dirinya tengah berteduh disamping bangunan tersebut.

“Saya sempat kaget juga karena runtuhnya bangunan itu, untungnya saya hanya kena percikan runtuhannya saja,” ujar Ahyar .

Beruntung Ahyar tidak terluka, Kalau s hanya saja sepeda motor saya yang tertimpa runtuhan bangunan

Kepala UPTD III Pasar Sudimampir Ahmadi Ahmad yang berada di lokasi bangunan mengatakan  runtuhnya bangunan tersebut, diduga karena bangunan yang umurnya sudah terbilang tua, sehingga mudah ambruk ketika diterpa angin.

“Ya Karena bangunan ini umurnya sudah 50 tahun lebih, lalu basah karena hari hujan deras, saat diterpa angin, jadi mudah ambruk,” ucap Ahmadi.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja, menimpa sebuah motor jenis matic dan merusak 4 buah toko dilantai 1, dan 1 buah gudang dilantai 2.

Sementara jumlah kerugian masih belum bisa perhitungkan

Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed