oleh

HIPMI Vaksinasi 2.000 Warga di GOR Hasanuddin HM Selama Dua Hari

-Bandarmasih-660 views

Banjarmasin, BARITO – Bertajuk “Vaksin Aman Masyarakat Sehat” BPP HIPMI, BPD HIPMI Kalsel, didukung Korem 101 Antasari, PT Maming Enam Sembilan menggelar Vaksinasi Massal selama dua hari yakni 13-14  September 2021 di GOR Hasanuddin Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin.

Sebanyak 2.000 warga dalam dua hari ini pelaksanaan Vaksinasi Massal di Banjarmasin tersebut. Jenis Vaksin Sinovac pada hari pertama 1.000 orang telah disuntikan dan hari kedua 1.000 juga Vaksin Sinovac. “Ya, selama dua hari sebanyak 2.000 orang kita Vaksinasi Massal,” ujar Ketua Pelaksanan Vaksinasi dr Aulia Ramadhan Supit, disela kegiatan.

Ia mengungkapkan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) telah membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi terhadap warga. “HIPMI bertekad membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, termasuk di Kota Banjarmasin,” tambah Ketua 9 Bidang Kesehatan BPD HIPMI Kalsel ini, Selasa (14/9/2021).

Ketua Umum BPP HIPMI H Mardani H Maming saat meninjau pelaksaan vaksinasi mengatakan, untuk Kalimantan Selatan pihaknya akan menyiapkan sebanyak 40 ribu dosis vaksin. “Untuk Kalsel akan saya siapkan 40 ribu vaksin gratis, kemarin di Banjarbaru, lalu di Banjarmasin, kemudian nanti tanggal 28 dan 29 akan dilaksanakan di Tanah Bumbu dan Kotabaru,” kata Mardani, Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi Massal oleh HIPMI digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

 

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu menyebut, pelaksanaan vaksinasi massal HIPMI di Kalsel menjadi yang pertama, di luar pulau Jawa dan Bali. “Alhamdulilah saya sudah sampai di Kalsel, karena banyak warga Kalsel yang menanyakan kenapa dilaksanakan Jawa-Bali dulu, karena di sana Provinsi darurat, pemerintah juga fokus ke sana dulu,” ucap Waketum Kadin Indonesia ini.

Mardani pun mengaku bangga sebagai putra asli daerah, bisa melaksanakan vaksinasi massal di Kalimantan Selatan. “Sebagai pengusaha muda kami tentu bangga bisa membantu pemerintah, semoga dapat semakin mempercepat pencapaian Herd Immunity sehingga ekonomi segera bangkit kembali,” imbuhnya.

Penulis: Afdi

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed