Hasanuddin Murad Serap Aspirasi Masyarakat Libatkan Peran Ketua RT

Anggota DPRD Provinsi Kalsel yang juga Ketua Komisi III H Hasanuddin Murad, SH melaksanakan kegiatan reses di wilayah Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Batola.(foto : humasdprdkalsel)

Bakumpai, BARITOPOST.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Hasanuddin Murad, SH yang melaksanakan kegiatan reses untuk penyerapan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) juga melibatkan peran Ketua Rukun Tetangga (RT).

Dilibatkannya Ketua RT tersebut oleh Ketua Komisi III membidangi infrastruktur dan pembangunan ini saat reses di Desa Batik dan Desa Lepasan di Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga: Bejat ! Seorang Pria di Tanah Bumbu Sodomi Empat Anak

Politisi senior Golkar ini menambahkan untuk mempermudah menampung aspirasi masyarakat, dirinya meminta Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk merumuskan apa-apa saja yang perlu disampaikan.

“Untuk efektifnya, kita minta Ketua RT yang merumuskan apa-apa saja yang akan disampaikan kepada kita,” ucapnya.

Kenapa harus melalui Ketua RT, imbuhnya, karena daripada melalui tanya jawab yang mungkin kurang efektif, jadi saya meminta tertulis supaya lebih jelas, dimana tempat yang disampaikan, kemudian masalah apa yang disampaikan oleh masyarakat.


Disela pelaksanaan resesnya, anggota DPRD Provinsi Kalsel yang juga Ketua Komisi III H Hasanuddin Murad, SH menyerahkan bantuan paket sembako.(foto : humasdprdkalsel)

Mantan Bupati Batola dua periode ini melanjutkan, setelah pokok-pokok pikiran (pokir) masyarakat memenuhi persyaratan, maka dengan sendirinya pokir tersebut akan masuk ke sistem yang ada.

“Tindak lanjut untuk pokir yang memenuhi persyaratan dengan sendirinya akan masuk ke sistem,” ujarnya.

Selanjutnya, apabila tidak memenuhi persyaratan, maka akan terhapus dengan sendirinya aspirasi masyarakat.

“Ini juga harus dipahami oleh masyarakat, jadi kembali kepada kewenangan, tidak semua aspirasi masyarakat bisa kita sampaikan ke provinsi dan bisa direalisasikan, tergantung apakah masuk ke dalam kriteria sistem,” terangnya.

Baca Juga: Nikmah Gantikan Edy Yulianto PAW Anggota DPRD Balangan

Sementara itu dari kegiatan reses tersebut aspirasi yang diserap Hasanuddin Murad, salah satunya disampaikan oleh Ketua RT 1, Hadrian, yang meminta untuk perbaikan jalan rusak dan pembuatan siring diperbatasan jalan RT 1 dan RT 2 Desa Batik.

Sedangkan dari kegiatan reses ini, selain penyerapan aspirasi, Hasanuddin Murad juga mengharapkan masyarakat dapat memahami fungsi dan tugas pokok DPRD, salah satunya penyerapan aspirasi rakyat.

“Dengan reses ini masyarakat dapat memahami fungsi dan tugas DPRD,” harapnya.

 

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Related posts

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua

Komisi II DPRD Kalsel Pererat Hubungan Kerja Sama Dengan Disperindag Jatim