oleh

Habib Zakaria Bahasyim Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Tambang Ulang

Banjarmasin, BARITO – Ratusan peserta antusias  mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang digelar Anggota DPD RI Habib Zakaria Bahasyim di Desa Bingkulu Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Sosialisasi 4 pilar yang dimaksud adalah Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, secara gamblang dipaparkan  dalam sosialisasi tersebut.

Dalam arahannya, Habib Zakaria Bahasyim menyebutkan kegiatan sosialisasi bertujuan memaparkan mengenai bagaimana implementasi Pancasila sebagai dasar negara dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman yang mendasar tersebut perlu sekali ditanamkan masyarakat agar tidak tergerus faham-faham yang melenceng dari para pendiri bangsa, terlebih lagi melenceng dari nilai- nilai agama.

“Memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa/pendahulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Pajar Sadik Kepala Desa Bingkulu mengapresiasi terselenggaranya acara sosialisasi empat pilar tersebut.  Menurut  Kades itu, sosialisasi 4 pilar Kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Alhamdulillah dengan hadirnya Anggota DPD RI Habib Zakaria Bahasyim dapat memberikan pengetahuan lebih mengenai apa itu makna 4 pilar kebangsaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Habib Zakaria Bahasyim juga menjelaskan tantangan yang dihadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial. Pasalnya, hal tersebut harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan sekarang agar kita  tidak menjadi konsumen dan produsen berita berita HOAX. “Apalagi ujaran kebencian dan perilaku -perilaku serta ujaran yang mengarahkan kepada budaya intoleransi,” imbuh Habib Zakaria Bahasyim.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed