oleh

Gubernur-Ketua Dewan, Setujui KUPA-PPAS APBD 2022 dan KUA-PPAS APBD 2023

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), DR (HC) H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR (HC) H Supian HK, SH, MH melakukan penandatanganan persetujuan bersama terhadap Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalsel Tahun Anggaran 2022 dan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan PPAS APBD Provinsi Kalsel Tahun Anggaran 2023.

Penandatanganan persetujuan bersama antara Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel itu dilaksanakan dalam rapat paripurna, Jumat (12/8/2022) malam.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK tanpa kehadiran tiga unsur pimpinan dewan lainnya serta hanya dihadiri beberapa orang anggota dewan. Sedangkan dari pihak eksekutif, selain dihadiri gubernur juga turut berhadir sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Kalsel.

Usai penandatangan dua dokumen anggaran tersebut, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD Kalsel atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik, sehingga KUPA-PPAS APBD 2022 dan KUA PPAS APBD 2023 dapat diselesaikan dan disahkan.

“Pembangunan Kalimantan Selatan tahun 2023 adalah penguatan daya saing sumberdaya manusia (SDM) untuk meningkatkan perekonomian yang berkelanjutan,” ucapnya.

Dijelaskan gubernur, pembangunan Kalsel kedepannya diarahkan untuk kesehatan, pendidikan, keterampilan, UMKM, ketenagakerjaan, investasi, industri, pertanian, pariwisata serta tentunya meminimalisir bencana alam, seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan termasuk persiapan penanganan pandemi.
Paman Birin melanjutkan, untuk target-target pembangun tersebut ditujukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalsel.

“Apabila eksekutif dan legislatif berjalan bersama dalam sebuah sinergis, maka pembangunan akan berhasil,” ujarnya.

Karena itu, gubernur berharap sinergis tersebut dapat berjalan terus menerus, sehingga Kalsel kedepan semakin kuat dan masyarakat mendapatkan manfaat.

Penulis/Editor : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.