Giliran Karang Paci Diamuk Api, Lima Rumah Terbakar

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Setelah kebakaran di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar terjadi pada dinihari, siang harinya kembali si jago merah mengamuk di Jalan A Yani Km 3,5 atau di Gang Karang Paci RT 05 Kelurahan Karang Mekar Banjarmasin Timur, menghanguskan lima rumah, Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 11.50 Wita.

Dari lima rumah tersebut, tiga hangus total milik H Abdulah (35) rumah kos enam jiwa, H Yusran (72) pengumpul sampah diduga asal api. Abu (53) satu KK dua jiwa .

Sedangkan dua rumah lainnya bangunan beton milik H Kirana dan Abdul Majid Kamaliah (28). Kedua bangunan di Gang Tunjung Maya itu hangus pada bagian atapnya. Lebih parah lagi rumah Majid api juga sampai ke dalam lantai dua. Karena ada tiga jendela yang api dapat masuk.

Baca Juga:
Tawuran Remaja di Kawasan Kayu Tangi, Tiga Orang Terluka
Warga Sungai Tabuk Digegerkan Amukan Api saat Dinihari

Pihak Barisan Pemadam kebarakan (BPK) sempat kesulitan mencari ketersediaan air, hingga mereka mencari air kolong rumah warga. Kebakaran tersebut juga nyaris mengenai rumah Ali Seven ayah Kaspul Anwar alias Apunk wartawan Banjarmasin Post di sebelah atau Tunjung Maya.

Ketua RT 05 Mardopo mengatakan, asal api diantara kedua rumah abu Yazid dan H Yusran. “Saat kejadian saya langsung siapkan hidran dua titik di ujung dan simpang tiga, “ujarnya.

Dia juga sempat menghubungi salah satu BPK ternyata ada giat di tempat lain. “Saya sempat kontal salah satu BPK ternyata ada giat di lain, “pungkas Mardopo.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

You may also like

Leave a Comment