Gerindra dan PKB Bertemu dan Rapatkan Barisan, Zairullah Azhar Disebut Figur Kuat Di Pilgub Kalsel 2024

by admin
1 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pertemuan dan mulai rapatkan barisan menindaklanjuti koalisi yang dilakukan para elit ditingkat pusat menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pertemuan yang dikemas dalam rapat pimpinan daerah (rapimda) itu dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalsel dengan dihadiri rombongan DPW PKB Kalsel, yang dinakhodai oleh Sekretaris DPW PKB Kalsel, H Hormansyah, Sabtu (3/9/2022).

Kepada wartawan, Hormansyah mengucap syukur pihaknya dapat menghadiri silaturahmi dengan Partai Gerindra Kalsel, yang menggelar rapimda.

“Alhamdulillah, hari ini (Sabtu), kami dapat bersilaturahmi dengan memenuhi undangan dari Partai Gerindra Kalsel yang menggelar rapimda,” ucap Hormansyah.

Anggota Komisi III DPRD Kalsel ini menyebut, koalisi ditingkat nasional untuk Pilpres 2024 beberapa waktu yang lalu sudah dideklarasikan dan ini akan terus berlanjut hingga provinsi dan kabupaten/kota untuk memenangkan calon yang diusung.

Dengan koalisi dua partai politik (parpol) ini ditingkat pusat, apakah koalisi ini nantinya berlaku untuk pemilihan kepala daerah (pilkada), baik itu pemilihan gubernur, bupati dan walikota, Hormansyah berharap semoga hal tersebut juga bisa terwujud di daerah.

“Partai Gerindra mudah-mudahan membuka diri untuk koalisi pilkada di daerah,” harap Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel.

Disinggung Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel 2024, siapa bakal calon yang diusung PKB, Hormansyah tegas menyatakan, sosok Zairullah Azhar, Ketua DPW PKB Kalsel, yang juga Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi figur paling kuat dalam konstelasi Pilgub Kalsel mendatang.

“Sesuai apa yang disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj Mariana, paling tidak kader-kader Gerindra dan PKB bisa menduduki pimpinan di kabupaten/kota bahkan Provinsi Kalsel,” tegasnya.

Sementara, Partai Gerindra Kalsel secara diplomatis menyatakan pihaknya masih menunggu hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 terlebih dahulu.

“Insyaallah, ada banyak kader di Gerindra maupun di PKB Kalsel,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj Mariana.

Mariana yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel menegaskan, pihaknya masih belum ada komunikasi dengan PKB siapa yang akan diusung sebagai nomor satu dan dua di Pilkada Kalsel.

“Untuk saat ini kami bersama PKB di provinsi dan kabupaten siap menangkan calon yang diusung dalam Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Sophan Sopiandi

You may also like

1 comment

Ketua DPRD Kaltim Harapkan Kalsel Penyangga Utama Pangan IKN Baru 04 September 2022 - 15:09

[…] Baca Juga: – Karlie Hanafi Ingatkan Setiap Anak Berhak Dilindungi dari Kekerasan dan Diskriminasi – Gerindra dan PKB Bertemu dan Rapatkan Barisan, Zairullah Azhar Disebut Figur Kuat Di Pilgub Kalsel 2…4 […]

Reply

Leave a Comment