oleh

Gapki Gandeng MRI-ACT Distribusikan Logistik Korban Banjir HST

Barabai, BARITO – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki), Senin siang (08/02/2021) dalam kegiatan “Safari Kemanusiaan” tiba Barabai, yang merupakan ibukota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rombongan yang dipimpin Ketua dan Sekretaris Gapki Kalsel, Edy S Binti dan Hero Setiawan, membawa ratusan sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya untuk diserahkan kepada korban banjir di HST.

Guna memudahkan distribusi bantuan tepat sasaran dan peruntukkannya, Gapki mengandeng  Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI- ACT) wilayah HST.

Ketua Gapki Kalsel , Edy S Binti membagikan ratusan paket sembako melalui  Koordinator MRI-ACT, HST Dayat.

Bantuan gelombang kedua Gapki Pusat dan Forum Borneo ( Gapki Kalsel, Gapki Kalteng, Gapki Kalbar, Gapki Kaltim dan Gapki Kaltara ) pun diturunkan di Posko ACT Desa Baru (Waki Lama) Kecamatan Batu Benawa, dan diserahterimakan kepada Ansari, aparat Desa Baru.

“ Atas nama warga dan korban banjir di daerah ini, kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Gapki. Jauh-jauh datang dari Jakarta dan Banjarmasin mengantar bantuan logistik  kemanusiaan. Bantuan ini sangat berarti sekali bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang,” ucap Ansari saat berdialog dengan rombongan Gapki di Barabai, Senin, (08/02/2021) siang.

Menurut Ansari, bala bantuan sembako,obat-obatan dan perlengkapan lainnya benar-benar membuat mereka terharu. Bantuan logistik itu, imbuhnya, membuat masyarakat yang terdampak banjir merasa terbantu dan diringankan beban hidupnya.

“ Semangat kami kembali bangkit atas dukungan Gapki Kalsel dan MRI-ACT. Di satu sisi,  warga pun ingin kembali beraktivitas ke pahumaan dan kebun. Memang sekarang peralatan seperti alat dapur, pisau dan pisau untuk menyadap karet sangat dibutuhkan,” bebernya.

Sementara itu, Juru Bicara Gapki Kalsel, Hero Setiawan kepada wartawan mengungkapkan bantuan gelombang kedua berupa  paket sembako merupakan wujud kepedulian Gapki  terhadap para korban banjir.

Sebelumnya di gelombang pertama, Gapki memberikan bantuan sembako dengan total Rp.400 juta.

Bantuan logistik kemanusiaan didistribusikan secara maraton dalam safari kemanusiaan, mulai dari Kabupaten Batola, Banjar, Tanah Laut, hingga HST. Rencananya, mereka juga akan mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di kota Banjarmasin. Khusus di Hantakan, HST, pihaknya juga memberikan bantuan kasur dan peralatan dapur lainnya.

“ Ini murni kepedulian Gapki kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir. Kami berharap, selain meringan beban mereka, kehadiran kami secara langsung ke daerah-daerah terdampak banjir besar di Kalsel, mampu memberikan semangat warga. Kami ada untuk mereka dan bersama elemen lainnya untuk banua,” harapnya.

Penulis: Cynthia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed