FORKI Banjarmasin Boyong Piala H Agustiar Sabran

Kontingen FORKI Banjarmasin berhasil menjadi juara umum dengan memboyong Piala H Agustiar Sabran.(foto : ist)

Banjarmasin, BARITO – Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Banjarmasin berhasil menjadi juara umum dengan memboyong Piala H Agustiar Sabran yang berakhir di Palangkaraya, Ahad (11/9/2022).

“Para atlet mampu menjadi pengumpul medali terbanyak di Kejuaraan H Agustiar Sabran Open,” ungkap Ketua FORKI Banjarmasin, Johansyah, kemarin.

Secara keseluruhan, sebutnya, Kontingen FORKI Banjarmasin meraih sebanyak 17 keping medali emas, 8 perak, dan 13 perunggu. Disusul FORKI Tanah Laut (Tala) dengan mendulang 9 emas, 4 perak dan 6 perunggu diperingkat dua. Diposisi ketiga dari 37 tim, ditempati LBW Kalimantan Timur (Kaltim) yang mendapat 7 emas.

“Kontingen FORKI Banjarmasin berkekuatan 55 atlet yang turun disemua nomor pemula, junior dan senior,” sebut Johansyah.

Berhasil memboyong Piala H Agustiar Sabran, lanjutnya, sebuah prestasi mengembirakan. Apalagi banyak diikuti karateka terbaik Kalteng, Kaltim dan Kalsel.

“Ini menjadi modal bagi atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) awal September 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),” tuturnya.

Setelah mengikuti kejuaraan ini, sambungnya, segera melakukan evaluasi dan pemantapan atlet yang dipersiapkan mengikuti Porprov 2022 di HSS.

“Sebelumnya kita juga telah melakukan berbagai persiapan dengan latihan di Pantai Batakan. Sekarang latihan lebih intensif lagi karena kita juga ini menjadi juara umum cabang karate Porprov 2022 di HSS,” ucapnya.

Terpisah, karateka senior Geman Yusuf mengapresiasi keberhasil kontingen FORKI Banjarmasin.

“Namun para atlet jangan cepat puas dengan keberhasilan yang dicapai. Tingkatkan kembali kemampuan agar menjadi yang terbaik di Porprov hingga level nasional dan internasional,” sarannya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

Related posts

Zainal Hakim Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Asosiasi Futsal Banjarmasin 2024

Arifin Noor Siap Maju Balon Wali Kota, Jargonnya ‘Banjarmasin Hijau Baiman’

Dihempas Gelombang Speed Boat Tiga Penumpang Klotok Terjatuh ke Sungai, Satu Orang Tenggelam