oleh

Dukung Proyek Strategis Nasional, Kadin Kalsel dan Polda Kalsel Jalin Sinergitas

Banjarmasin, BARITO – Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Selatan Ir H Edy Suryadi meminta, pengusaha lokal  mampu menyerap anggaran yang dikucurkan dari pemerintah pusat. Pasalnya, pengusaha lokal memiliki dedikasi yang sangat baik dalam pekerjaan proyek terutama infarstruktur di Bumi Lambung Mangkurat.

“Ya, pengusaha lokal jangan hanya ikut lelang proyek saja, namun berupaya melakukan serapan anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat. Contohnya ketika pemerintah pusat mengucurkan dana ke Kalsel untuk proyek infrastruktur sebesar Rp2 trilium, maka jangan sampai dana itu dikembalikan ke pusat lagi,” tandas Edy Suryadi dalam diskusi bertema Penguatan Sinergitas Kadin Kalsel bersama Polda Kalsel Guna Mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) didukung Direktorat Intelkam dan Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel, di hotel Aria Barito Banjarmasin, Selasa (6/4/2021).

Untuk itu, sambungnya, pengusaha lokal yang diberdayakan untuk pekerjaan infrastruktur sehingga dampak positif bagi kesejateraan masyarakat.

Ia mengakui, proyek nasional yang sudah dikerjakan di Kalsel seperti Kawasan Industri Jorong Tanah Laut, Bendungan di Piani Tapin dan Bandara International Syamsuddin Noor Banjarbaru.

“Ya, padahal masih banyak lagi proyek nasional yang bisa diserap pengusaha lokal di Kalsel seperti  infrastruktur transportasi tol dan rel kereta api yang masih belum tuntas hingga kini. Tentu aparat penegak hukum sebagai mitra Kadin pun dapat melakukan pengawasan proyek pemerintah yang dikerjakan pengusaha  daerah,” tambahnya.

Sementara itu, AKBP Soetridjono yang mewakili Direktorat Intelkam Polda Kalsel sangat mengapresiasi diskusi untuk mendukung sinergitas proyek nasional antara aparat kepolisian dan Kadin Kalsel. “Proyek Strategis Nasional merupakan instruksi Presiden RI untuk memerintahkan Kapolri dan jajaran di bawahnya segera mendukung upaya tersebut. Karena itu, Kadin Kalsel menjadi mitra dalam penguatan dan sinergitas,” ujarnya sekaligus membuka kegiatan Penguatan Sinergitas Kadin Kalsel bersama Polda Kalsel Guna Mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) itu.

Sedang Kompol Hadi Supriyanto dari Direktorat Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Kalsel memaparkan kegiatan proyek pemerintah secara detail. “Kami siap mendampingi dan mangawal kegiatan proyek pemerintah sehingga sesuai harapan, demi terwujudnya penguatan PSN,” imbuhnya.

Penulis: Afdiannor
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed