oleh

DPW PAN Kalsel Dukung Jokowi

Banjarmasin, BARITO – Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan untuk  pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin. Menurut Muhidin, Ketua DPW PAN Kalsel, para pengurus partai di DPW Kalsel hingga semua caleg DPR RI, DPRD Kalsel dan DPRD kota/kabupaten mengikuti langkahnya.

“Dukungan kami ke  pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin sudah matang karena melihat peta politik di Kalsel, Jokowi kembali menang,” katanya usai acara deklarasi di Rattan Inn, Banjarmasin Minggu (9/12).

Bahkan Muhidin, siap mempertanggungjawabkan dukungan ini kepada pengurus partai pusat. “Saya siap menerima sanksi apapun dari DPP PAN,” kata mantan Wali Kota Banjarmasin ini.

Sementara Ghimoyo, Ketua TKD Provinsi Kalimantan Selatan ketika dimintai komentarnya, atas dukungan dari DPW PAN Kalsel, mengaku bersyukur. “Mantap!, hal ini semakin menguatkan dan menegaskan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin layak untuk dipilih kembali menjadi Presiden, Kalsel akan memenangkan,” ujarnya.

Sebelumya Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, juga sudah mendeklarasikan dukungan untuk  pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin. Menurut Sudian Noor, Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, para pengurus partai di DPD Tanah Bumbu juga siap mempertanggungjawabkan atas sikapnya kepada pengurus partai pusat.

“Saya juga siap menerima sanksi apapun dari DPP PAN,” kata Sudian.

Deklarasi dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf dilaksanakan DPD PAN dalam sebuah acara di Batulicin, Tanah Bumbu, Ahad, 2 Desember 2018. Deklarasi dibacakan oleh Sudian, didampingi oleh sekretarisnya Murhansa, Wakil Bendahara Erni, Majelis Pertimbangan Darwis, serta Wakil Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Akhmadi.

Setelah membacakan deklarasi, Sudian menyerahkan nota deklarasi kepada ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman. Acara itu juga disaksikan langsung oleh Ghimoyo, Ketua TKD Provinsi Kalimantan Selatan.

Sudian mengatakan dukungannya untuk Jokowi – Ma’ruf dilandasi alasan kuat. Ia mengaku mengikuti arus besar masyarakat yang merasakan pembangunan selama pemerintahan Jokowi. “Selama ini, semua bisa melihat bahwa pemerintahan Jokowi telah menjalankan pembangunan dengan baik. Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti.”

Sudian menuturkan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu lebih condong memilih Jokowi karena pemerintahan Jokowi yang melakukan pembangunan dari pinggiran. “Dan itu sudah terbukti dengan program 1 desa 1 Miliar. Nah itu sangat dirasakan oleh masyarakat.”

Ketua Harian TKD Jokowi – Ma’ruf Provinsi Kalimantan Selatan Rully Rozano menyambut baik keputusan DPD PAN Tanah Bumbu. Menurut Rully, deklarasi itu bukti bahwa hati nurani yang berbicara. “Kami hanya bisa mengucapkan alhamdulillah terima kasih selamat bergabung teman-teman.”

afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed