DPRD Tabalong Konsultasi Peningkatan Proses Pembelajaran saat Covid-19

Supriani

Banjarmasin, BARITO – DPRD Kabupaten Tabalong melaksanakan kegiatan konsultasi ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan yang efektif di massa pandemi Covid-19.

Konsultasi tersebut dilaksanakan oleh Komisi I DPRD Tabalong dengan Komisi IV DPRD Kalsel di Banjarmasin, Kamis (6/8/2020).

Kepada wartawan, Ketua Komisi I DPRD Tabalong Supriani mengatakan kedatangan pihaknya guna memperoleh informasi mengenai pembelajaran pada saat pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

“Kami ingin memperoleh informasi pembelajaran melalui metode daring,” ujarnya.

Dikatakannya proses pembelajaran melalui daring bukan satu-sarunya cara yang baik, pihaknya juga mengusahakan untuk melalui tatap muka. Kendati demikian pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan yang harus dikedepankan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

“Daring itu sebagian masih terapkan, akan tetapi untuk daerah lain ada juga yang menerapkan tatap muka,” ungkapnya.

Penerapan tatap muka, lanjutnya, mengingat beberapa daerah yang mengalami kesulitan mengakses internet dan juga keterbatasan kouta internet yang dirasakan oleh orangtua siswa. Selain itu dalam proses pembelajaran tatap muka pihak sekolah menerapkan hanya beberapa jam saja dan membatasi siswa yang datang.

“Kami akan mengajukan penyediaan kouta gratis kepada siswa dalam proses pembelajaran daring kepada pemerintah daerah,” cetusnya.

Diakuinya pandemi Covid-19 sempat angka pertambahan mengalami lonjakan hingga saat ini dengan penanganan yang serius sudah alami pengurangan dan kesembuhan.

Penulis : Sopian

Related posts

Siap Ikuti Pilkada 2024, H Zanie Serahkan Berkas Bakal Cawagub ke Golkar Kalsel

M Lutfi Syaifuddin-Habib Fathurrahman Bahasyim Resmi Daftar ke KPU

Anang-Aspihani Sodorkan Dukungan Terbanyak