Dorong Penyandang Disabilitas Diberi Akses Pelayanan Ramah Perbankan di Kalsel

by adm
0 comment 2 minutes read
Perbankan dituntut Maksimal Memberikan Pelayanan ke Penyandang Disabilitas (foto:istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Penyandang disabilitas didorong mendapatkan akses pelayanan yang ramah dari perbankan.

Hal itu diupayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan. Terbukti, OJK gencar memberikan literasi keuangan ke masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Akibat Curah Hujan yang Tinggi dan Berangin, Aliran Listrik Beberapa Desa Padam, PLN HST Beri Tanggapan

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Darmansyah, memastikan semua kalangan mendapatkan perlakuan yang sama dalam peningkatkan kinerja dalam industri jasa keuangan yang harus ramah terhadap masyarakat.

“Ramah disini bukan hanya dari segi pelayanan saja, namun juga dari infrastruktur yang ramah terhadap kaum disabilitas,” ujar Darmasnsyah, Senin (16/10/2023) disela bincang bersama media.

BACA JUGA: Uji Tembak Rudal Kaliber 70 Buatan Muhammadiyah

Ia mengungkapkan, kaum disabilitas memiliki hak yang sama dalam mengakses keuangan perbankan. “Langkah awal yang kami lakukan, memberikan pelatihan kepada customer service perbankan, sehingga tidak ada alasan untuk enggan melayani kaum disabilitas,” ujarnya.

OJK bersama Bank BRI mengedukasi kaum disabilitas yang khususnya tuna netra, dengan dibimbing cara membuka rekening hingga mengoperasikan mesin ATM. “Semua bank milik negara, termasuk Bank Kalsel, untuk memberikan pelayanan terbaik ke kaum penyandang disabilitas ini,” harapnya.

BACA JUGA: UPZ Bank Kalsel Buka Donasi untuk Para Korban di Palestina

Penyandang disabilitas ke depannya, sambung Darmansyah, dapat melakukan transaksi di perbankan dan memudahkan mendapat pelayanan terbaik dari perbankan. “Semoga semua upaya yang kita lakukan berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Editor : Afdiannoor Rahmanata

Follow Barito Post klik Google News

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment