Donor Darah BSC Awal Tahun, Pendonor Lebih Banyak

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID РMengawali tahun baru, Bugar Sport Center (BSC) Banjarmasin kembali menggelar donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin.
Peserta pendonor lebih banyak yang berpartisipasi menyumbangkan darahnya, Minggu (22/1/2023) di Halaman Akbid Abdi Persada Jalan Sutoyo S Teluk Tiram Dalam, Banjarmasin.

“Seperti sebelumnya, setiap awal tahun jumlah pendonor lebih banyak yang melampaui 350 pendaftar. Dimana kegiatan ini, digelar untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah yang mana permintaan darah di rumah sakit sangat tinggi karena membutuhkan stok darah,” sebut Manajer BSC, Yudha Pribadi.

Kegiatan BSC donor darah lanjut Yudha rutin digelar per tiga bulan sekali dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2009. Dimana paling sedikit pihaknya mengumpulkan 150 kantong darah dan biasanya selalu melebihi target.

Baca Juga: Tiga Kandidat Calon Ketua KONI Banjarmasin

“Kami juga mengharapkan masyarakat turut mendonorkan darahnya untuk membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” sebutnya.

Sementara itu, salah satu pendonor, Abdul Rahman menyambut baik kegiatan donor BSC. “Selain masyarakat terbantu yang mendonor, juga baik untuk kesehatan,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment