oleh

Disambut Kapolda Kalsel, Bantuan bagi Korban Banjir dari Polda Jatim Langsung Disalurkan

Banjarmasin, BARITO – BANTUAN  kepada korban bencana banjir terbesar  di awal Tahun 2021 yang melanda sepuluh dari tiga belas kabupaten/kota di Kalsel terus mengalir . Banjir terparah di Banua sejak puluhan tahun terakhir memang tak pandang bulu termasuk berdampak bagi anggota Polri dan keluarganya di Kalsel.

Bantuan tak hanya dari Kalsel namun juga dari provinsi lain mengulurkan tangan memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir.

Termasuk bantuan kemanusiaan dari Polda Jawa Timur (Jatim), PD Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Jatim yang tiba di Kalsel, Kamis (21/1/2021).

Iring-iringan truk pengangkut bantuan kemanusiaan dari Polda Jatim, PD Bhayangkari dan YKB Daerah Jatim tiba di halaman Polda Kalsel disambut oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto bersama Jajaran PJU Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Rofikoh Yunianto mewakili Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta kepada Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto.

Bantuan yaitu sebanyak 6.224 paket besar dan kecil yang dimuat dalam sepuluh truk ini tak hanya berisi logistik pangan tapi juga keperluan pribadi dan keperluan bayi.

(foto istimewa)

Selain itu, bantuan berupa dana juga disampaikan sebesar Rp 250 juta untuk meringankan beban korban terdampak banjir.

“Bantuan kemanusiaan ini diprakarsai oleh Bapak Kapolda Jawa Timur dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dan seluruh Ketua Cabang yang ada di Jawa Timur,” kata AKBP Rofikoh.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta yang juga sempat menjabat sebagai Kapolda Kalsel ini kata AKBP Rofikoh menyampaikan salam hormat kepada Kapolda Kalsel dan jajaran, juga permohonan maaf tak bisa hadir langsung menyerahkan bantuan karena berkegiatan di Jakarta.

Atas bantuan yang diterima, Kapolda Kalsel, Irjen Rikwanto menyatakan terimakasih kepada Polda Jatim, PD Bhayangkari dan YKB Daerah Jatim.

Kapolda mengatakan, bantuan tersebut akan langsung disalurkan kepada para korban yang terdampak bencana banjir  melalui para Kapolres Jajaran di sepuluh wilayah terdampak banjir di Kalsel.

“Kami berterimakasih sebesar-besarnya kepada Kapolda Jatim dan Ibu untuk tanggap darurat yang mereka berikan kepada  kami sehingga sangat bermanfaat kepada yang terdampak. Terutama bagi anggota Polri yang terdampak dan juga masyarakat yang juga terdampak,” kata Irjen Rikwanto.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan yang turut hadir di Mapolda Kalsel pun secara simbolis menerima bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolda Kalsel.

Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed