Disambut Barongsai, Tim Peneliti Mabes Ingatkan Kesiapan Kepolisian Pengamanan Pemilu 2024

DISAMBUT BARONGSAI - Kabidpengsos Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri, Brigjen Eko Krismianto, saat disambut dua Barongsai di didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana AM, Selasa (12/9/2023) siang. (foto:sum)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito secara khusus menyambut dengan gembira
kedatangan Kabidpengsos Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri, Brigjen Eko Krismianto, Selasa (12/9/2023) siang. Di halaman Mapolresta tersebut dua Barongsai dari Kayuh Baimbai pun dengan diiringi Tambur, Simbal dan Gong membuat suasana menjadi meriah dan membuat tersenyum seluruh anggota yang hadir.

“Saya kaget tadi disambut begitu meriah dengan Barongsai, seharusnya saya pakai Topi dan Tongkat,”sebutnya didampingi tim peneliti usai menggelar Penelitian Tahap II Sespim Lemdiklat Polri Tahun Anggaran 2023 di Polresta Banjarmasin.

Dengan tema Strategi dan Kebijakan Kepemimpinan Polri pada Tingkat Polda dan Polres, guna mengukur kesiapan Pengamanan Pemilu serentak 2024 itu dilaksanakan Survey. Kepada puluhan anggota kepolisian dan mitra polri seperti perwakilan KPU, Panwas serta parpol hingga ormas serta media diminta untuk menjawab kesiapan pam pesta demokrasi tersebut.

Baca juga: Satlantas Polresta Banjarmasin Minta Warga Hati hati Modus Penipuan Surat Tilang ETLE Dikirim via WhatsApp

Dengan materi, seputar kesiapan Polresta Banjarmasin dan sinergitas dengan Forkopimda maupun TNI. Seiring tema strategi, maka tim peneliti juga meminta penjelasan bagaimana kelemahan atau hal yang paling rawan terjadi hingga pendapat mitra kepolisian yang diundang.

Puluhan anggota dan tokoh masyarakat dan agama serta pihak terkait pun sepakat agar pemilu nantinya berjalan lancar dan damai. Kegiatan yang berlangsung santai itu tak ketinggalan dibuka Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana , hingga dibalas jenderal bintang satu itu dengan pantun pula diakhir acara.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Sekda Roy Rizali wakili Gubernur Sampaikan Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Direktur KAKI Kalsel Apresiasi Ditreskrimsus Polda Kalsel yang Terus Proses Laporan Dugaan Manipulasi Ijazah Palsu

Posting Berita Hoax Beras Beracun, Warga Tanah Bumbu Kena UU ITE