oleh

Diguyur Hujan, Jalan Antasari Banjir dan Bau ‘Busuk’

-Bandarmasih-1.167 views
BUSUK-Jalan Pangeran Antasari tergenang air dan menimbulkan bau tak sedap setelah diguyur hujan semalaman. (hamdani/brt)

Banjarmasin, BARITO – Curah hujan tinggi pagi kemarin membuat berbagai titik jalan di  Banjarmasin tergenang air. Tidak saja genangan air, warga banyak mengeluhkan banjir ditambah dengan bau busuk seperti bau ‘comberan’, yang terjadi di Jalan Pangeran Antasari  tepatnya di depan Pasar Sentral Antasari.

“Saat melintas di depan Pasar Sentral Antasari banjir dan bau busuk sangat terasa. ini kenapa terjadi padahal sudah diperbaiki drainasenya oleh PUPR Banjarmasin,” ucap Abi warga Banjarmasin yang saat itu melintasi  jalan tersebut.

Abi melanjutkan, soal banjir dan bau ini harus ditangani serius oleh pemerintah apa sebenarnya penyebabnya. Takutnya akan membawa penyakit karena bisa dirasakan dari bau seperti comberan itu.

“Pemerintah harus serius menangani ini, kalau gak salah tahun tahun lalu juga sama begitu kalau musim hujan tiba,” bebernya.

Senada, bau yang menggangu pengguna jalan itu juga dirasakan Ahya warga Banjarmasin Barat, ia mengatakan, melintas saja baunya sangat menyengat apalagi saat berhenti di lampu merah, mau tidak mau harus merasakan bau dan basah-basahan kaki karena banjir.

“Saya harap masalah ini segera ditangani pemerintah,” bebernya.

Menanggapi itu PLT Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Joko Pitoyo, mengatakan, sebenarnya masalah drainase cukup lancar membawa air hujan ke sungai, namun ujar Joko masalah baunya itu merupakan dari limbah pasar dimana pasar hingga sekarang belum memiliki pembuangan limbah khusus dan terpaksa membuang limbah ke drainase.

“Mengatasi masalah itu, nanti kami akan segera berkoordinasi kepada dinas terkai, dan masalah ini kami upayakan segera ditangani,” ucapnya.

Joko melanjutkan, adapun instansi terkait yang dimaksud PD PAL dimana nanti, Pasar Sentral Antasari akan dibuatkan pembuangan khusus limbah yang akan ditangani PD PAL.

“PD PAL yang nanti akan membuatkan penampungan limbah, agar mengatasi masalah ini,” bebernya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed