oleh

Cari Bibit, Kodim 1007 Gelar Student Futsal Championship 2018

-Sport Barito-1.083 views
TENDATANGAN PERTAMA – Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama saat menendang bola dimulainya  pertandingan futsal bertajuk Student Futsal Championship 2018 di Lapangan Meratus Futsal setempat,  Senin (12/11) pagi. (foto: ist)

Banjarmasin, BARITO – Kodim 1007 Banjarmasin menggelar pertandingan Student Futsal Championship 2018, Senin (12/11) pagi. Bertempat di Lapangan Futsal Meratus, kompetisi itu dilaksanakan selama lima hari, hingga 16 November 2018 nanti.

Ratusan pelajar SMA sederajat pun antusias mengikuti sebanyak 54 tim yang memperebutkan piala serta uang pembinaan. Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah yang ditandai dengan tendatangan pertama dimulainya pertandingan.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan, Student Futsal Championship 2018 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. “Animo futsal generasi muda di Banjarmasin cukup tinggi dan luar biasa, sehingga mereka kami wadahi dalam pertandingan ini. Untuk tim yang juara akan ditawarkan agar dibina di Barito Putera junior,” katanya.

Selama bertanding diharapkan sportif, supaya terlaksana dengan baik.  Dengan  jiwa sportivitas itu akan lebih percaya diri dalam menunjukkan bakatnya. “Sekarang ini kan banyak yang terjerat narkoba, dengan ikut kegiatan yang positif ini, maka akan terhindar dari pergaulan narkoba,”ingatnya.

Wakil Walikota Banjarmasim Hermansyah mengapresiasi Student Futsal Championship 2018, dan diharapkan dapat mencegah remaja dari perbuatan negatif, misalnya penggunaan narkoba.

“Dengan even ini, kita berharap kepada seluruh peserta agar bermain sportif. Menang atau kalah dalam pertandingan hal yang biasa. Yang kita cari dalam even ini adalah bibit-bibit pemain handal agar bisa bersaing di kancah yang lebih tinggi,” tuturnya.

Hermansyah mengakui pembinaan olahraga di Banjarmasin masih lambat, sebab minimnya fasilitas yang memadai. “Semoga pada 2019 nanti, penyelesaian lapangan sepakbola di HKSN segera terealisasi. Kalau sudah selesai, bisa menampung beberapa cabang olahraga, seperti sepakbola, futsal serta cabang lainnya,” ujarnya.

Hermansyah menambahkan, di Kota Banjarmasin untuk kompetisi atau pertandingan futsal yang mungkin nanti akan diadakan setiap tahun ini menjadi tahunan ini. “Kepada seluruh peserta ini kan bukan menang kalah tetapi kita ingin mereka itu segala kemampuannya dikeluarkan dalam pertandingan ini,”harapnya.

Nah dia ingin juga nanti malah para pemain ini akan dipilih-pilih nanti untuk menjadi tim futsal maupun tim sepak bola karena umur 15 umur tahun, 17 umur tahun 18 tahun. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed