Dies Natalis ULM Gelar Lima Cabor

by admin
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Pelaksanaan Dies Natalis ke-64 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dimeriahkan perhelatan Olimpiade ULM. Ada lima cabang olahraga (cabor) yang digelar sejak 9 hingga 16 September 2022 di Gedung Serba Guna ULM Banjarmasin.

Lima cabor tersebut, yakni pickleball, catur, bulutangkis, tenis meja dan mini soccer.
Kegiatan perlombaan tersebut diikuti ratusan civitas akademika ULM Banjarmasin.

“Peserta Olimpiade ULM ini sangat antusias. Termasuk pickleball yang merupakan cabor baru banyak digemari,” ungkap Ketua Pelaksana Cabang Olahraga pickleball, Dr Ma’ruful Kahri, M.Pd.

Cabor pickleball merupakan perpaduan tenis lapangan dan bulutangkis dan ini masih menyasar para pelaku pendidikan tinggi di Kalsel.

Namun meski cabang baru, pickleball sudah memiliki atlet berkualitas nasional. Oleh karenanya pada peringatan hari jadi ULM ini turut serta mengembangkan olahraga tersebut.

Selain itu, cabor pickleball Kalsel sendiri telah dibentuk di tujuh kabupaten/kota se-Kalsel oleh Ketua Umum Pickleball Kalsel, Sutarto Hadi.

“Ini bukti bahwa olahraga pickleball di Kalsel sudah mulai berkembang dan mampu menorehkan prestasi. Bahkan atlet Pickleball Kalsel akan dikirim mengikuti kejuaraan nasional dan internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah menyambut baik atas kemajuan olahraga pickleball di Kalsel, sehingga dapat melahirkan atlet yang berpotensial untuk mengharumkan Kalsel di nasional.

“Mudah-mudahan cabang olahraga pickleball di Kalsel dapat terus berkembang dan mampu melahirkan atlet yang berprestasi,” harap Hermansyah.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment