oleh

Dhuafa dan Lansia di Kuin Dapat Bantuan Kacamata Gratis Oleh Ikamatsaka

Banjarmasin, BARITO – Warga lanjut usia (lansia) dan dhuafa di Kuin Utara mendapatkan fasilitas pemeriksaan mata dan kacamata gratis yang diselenggarakan Yayasan Ikamatsaka di Masjid Sultan Suriansyah, Rabu (11/5).

Layanan kacamata gratis itu sebagai bentuk empati untuk membantu masyarakat sekitar, apalagi lansia yang kurang mampu.

Hal tersebut disambut antusias warga, seperti pengakuan Simah. Lansia berusia 72 tahun ini mengaku senang bisa mendapatkan kacamata gratis yang sangat membantu matanya yang sedang mengalami kekaburan.

“Senang bisa dapat kacamata gratis, mudahan dapat membantu penglihatan yang kabur di sebelah kanan,” ucapnya.

Ketua Yayasan Ikamatsaka, Norbaiti mengatakan, membantu warga kurang mampu adalah prioritas organisasinya. Memberikan kacamata merupakan bagian dari aksi sosialnya.

Ini dilakukan karena Ikamatsaka ingin kegiatan yang berbeda alias tak ingin monoton seperti giat pembagian sembako dan giat lainnya.

Baca Juga:
Warga Desa Sungai Raya Dikenalkan Perda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Pihaknya ingin mencoba hal yang baru seperti aksi bantuan kacamata yang jarang disentuh oleh para donatur lainnya dan pihaknya juga pertama kalinya.

“Kami ingin kegiatan yang beda, kami pilih bantuan kacamata bagi dhuafa, lansia dan warga panti asuhan,” katanya saat ditemui dilokasi kegiatan.

Norbaiti melanjutkan, bantuan kacamata itu pihaknya bekerjasama dengan IROPIN Kalsel. Sedikitnya ada 250 kacamata yang dibagikan.

Wakil Ketua Ikamatsaka, Bahrain menimpali, kegiatannya itu digelar selama dua hari, dan rencananya akan dilanjutkan lagi kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Pengelola Masjid Sultan Suriansyah, Syahruji mengaku mengapresiasi kegiatan sosial bagi warga disekitar masjid.

Baginya itu sangat membantu warga dan juga sekaligus mengenalkan masjid bersejarah di Kota Banjarmasin.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, selain bisa membatu warga lansia yang kurang mampu, ini juga bisa lebih mengenalkan masjid,” ucapnya.

Baca Juga:
Selama 2019-2021 Rp12 M Lebih Fee Proyek Masuk “Kantong” Abdul Wahid

Penulis : Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed