Demokrat Buka Pendaftaran Bacaleg, Ibnu Minta Keabsahan Ijazah Diperhatikan

by baritopost.co.id
1 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Partai Demokrat membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan kabupaten/Kota untuk persiapan Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Pendaftaran tersebutpun baru saja dilounching oleh Ketua DPD Kalsel Partai Demokrat, H Ibnu Sina, sekaligus Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat, Minggu (23/10) di Hotel Aria Barito.

Dalam persyaratan Bacalon tentu partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini selektif dalam menetapkan calonnya nanti, termasuk ijazah pelamar akan menjadi perhatian pihaknya.

Ibnu menyatakan, kelengkapan administrasi seperti ijazah itu adalah hal yang penting, ia tak ingin kecolongan adanya ijazah palsu yang dibawa para calon.

“Selain karakter calon yang diharapkan dapat membawa nama besar partai. Ijazah juga harus diperhatikan keabsahannya, Sama seperti tahun sebelumnya, bahwa panitia akan melakukan verifikasi ke sekolah maupun kampus dimana ijazah berasal,” katanya usai membuka Rapimda.

Baca Juga: Kembali Terjadi, Giliran Warga Agraria Diserang OTK

“Jadi, putra putri terbaik Kalsel yang ingin berkiprah di partai politik, silakan daftar ke Demokrat,” ujarnya.

Ditanya terkait majunya dirinya sebagai calon Gubernur Provinsi Kalsel. Ibnu belum mengiyakan, namun ia memberikan sinyal melihat hasil pemilihan legislatif terlebih dulu.

“Kalau suara bagus, bisa iya bisa tidak maju,” katanya.

Ibnu melanjutkan, momentum konsolidasi untuk memastikan DPC Demokrat sampai anak ranting itu siap untuk mengikuti Pileg akan datang. Dan kesempatan bersama rakyat melakukan perubahan.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu juga mengatakan, pada 2024 mendatang Demokrat Kalsel menargetkan 1 kursi di DPR RI.

Baca Juga: Lanal Banjarmasin Gagalkan Pengiriman Satwa Dilindungi Diperairan Kumai

“Paling tidak kita satu mengirim ke Senayan. Makanya dari dua Dapil itu target optimisnya bisa dua. Kemudian di Provinsi, dari 3 sekarang mudah-mudahan bisa 6 atau 7 kursi sehingga bisa 1 fraksi,” targetnya.

“Kemudian di Kab/Kota yang dari tidak ada menjadi ada. Dan yang ada bisa lebih maksimal lagi menjadi 1 fraksi,” lanjutnya.

Target tersebut tentunya menjadikan visi dan misi perjuangan partai Demokrat untuk bisa berjuang bersama rakyat dalam mencarikan solusi permasalahan bangsa.

Ia pun berharap, dalam Pileg 2024 mendatang sesuai arahan Ketum AHY, Demokrat wajib menang, wajib bersama rakyat dan wajib melaksanakan kegiatan mendukung Partai Demokrat.

Penulis : Hamdani

You may also like

1 comment

Seluruh SKPD Pemko Banjarmasin Diminta Komitmen Wujudkan Kota Sehat - Barito Post 24 Oktober 2022 - 14:18

[…] Baca Juga: – Seluruh SKPD Pemko Banjarmasin Diminta Komitmen Wujudkan Kota Sehat – Demokrat Buka Pendaftaran Bacaleg, Ibnu Minta Keabsahan Ijazah Diperhatikan […]

Reply

Leave a Comment