oleh

Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Sertijab Danlanal Banjarmasin Secara Virtual

Banjarmasin, BARITO – Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto mengakhiri tugasnya di Banjarmasin, dan digantikan oleh Komandan Lanal Banjarmasin yang baru Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto secara virtual, sertijab berlangsung secara khidmat di Aula Gedung Hasan Basry, dilanjutkan dengan farewell di lapangan Lanal Banjarmasin, Senin (22/3/2021).

Kolonel Laut (P) Sandharianto mengatakan, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla salahsatu perwira terbaik yang dipilih oleh pemimpin Angkatan Laut untuk menjabat Komandan Lanal Banjarmasin, beliau sebelumnya adalah sebagai Komandan Detasemen Markas Koarmada II Surabaya.

“Jadi beliau sangat pas memimpin Lanal Banjarmasin ini untuk bisa melanjutkan kearah yang lebih baik,” ucapnya usai sertijab.

Banjarmasin sendiri merupakan pulang kampung saya, lanjutnya. Karena orang tua saya berasal dari Rantau, Kabupaten Tapin, saya bisa berinteraksi dengan keluarga disini dan saya mendapatkan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang tangguh, bisa bekerja all out selama 24 jam, kalau diminta mereka bisa, kerjasama dengan forkopimda juga sangat baik.

“Tugas kedepan memang lebih berat karena Lanal Banjarmasin mempunyai wilayah yang cukup luas membawahi Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah, ini menjadi tantangan tersendiri buat komandan yang baru untuk bisa bekerja dengan lebih baik.” tambahnya.

Sementara itu Komandan Lanal Banjarmasin yang baru, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla mengatakan, hari ini adalah hari yang bersejarah dan menjadi kehormatan sudah dipercaya pimpinan berada disini, melanjutkan Kolonel Laut (P) Sandarianto yang akan melanjutkan sekolah Sesko TNI, dan ini merupakan tugas baru saya, apa yang sudah dilakukan beliau akan saya teruskan.

“Saya akan melanjutkan hubungan yang sudah terjalin dengan baik dengan forkopimda diwilayah kerja Lanal Banjarmasin, mohon dukungan, kerjasama dan doa restunya semoga saya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik.” ujar jebolan Akmil 1998 ini.

Penulis : Iman Satria

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed